x

Lawan Juara Liga 1 2017, Bek Persiraja Beberkan Kondisi Internal Tim

Sabtu, 29 Februari 2020 18:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Persiraja Banda Aceh akan menjalani laga perdana Liga 1 2020 menjamu Bhayangkara FC, pada malam nanti di Stadion Harapan Bangsa.

INDOSPORT.COM - Persiraja Banda Aceh akan menjalani laga perdana Liga 1 2020 menjamu Bhayangkara FC, pada malam nanti di Stadion Harapan Bangsa.

Menyoal laga tersebut, bek Persiraja, Aliyah Alfuad pun membeberkan kondisi tim. Menurutnya, mereka telah sepenuhnya siap dan tak gentar melawan Bhayangkara yang merupakan juara Liga 1 pada 2017 lalu.

Baca Juga

Alfuad mengatakan, semua pemain telah kompak jelang laga kontra Bhayangkara, termasuk empat pemain asing yang direkrut yakni Samir Ayass, Vanderley Fransisco, Bruno Dybal, dan Adam Mitter. Hal itu membuat tim tidak terbebani meski berstatus tim promosi.

"Kalau beban, kami gak mikir ke sana. Kami mikirnya sekaran kekompakan tim dan kekeluargaan antar pemain, makanya kami sama-sama, susah senang bareng," bukanya.

"Ada banyak pemain baru, tapi kalau dari saya, di tim mendahulukan kekeluargaan antar pemain, manjemen, dan pelatih. Kami selalu terbuka dan kebetulan pemain asing kami mudah bersosialiasi, jadi ketemu chemistry dengan pemain lokal," imbuh pemain 24 tahun itu.

Lebih lanjut, Alfuad menegaskan tidak ada klub mana pun yang harus ditakuti Persiraja. Semua tim punya peluang sama untuk menenangkan laga, tinggal bagaimana berusaha di dalam lapangan.

"Sebenarnya kami tak mau takut, karena kalau kami takut, artinya kalah sebelum bertanding. Semua tim sama kok. Kami memikirkan tim sendiri, bukan tim lain."

Baca Juga

"Bagaimana mengikuti instruksi pelatih,  fokus tim sendiri, semua tim sama," tegas pemain yang pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu.

Sekadar informasi, sebelum tampil di Liga 1 2020, Persiraja memiliki masalah minimnya laga uji coba. Teracatat mereka hanya sekali uji coba kontra tim Liga 2, PSMS Medan.

Liga IndonesiaPersiraja Banda AcehBhayangkara FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini