x

Bagikan Kisah Saat Isolasi Diri, Arteta Sampaikan Pesan Penting Terkait Corona

Sabtu, 28 Maret 2020 18:47 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Mikel Arteta, pelatih kepala Arsenal yang dikabarkan positif terkena virus corona

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menceritakan kisah saat melakukan isolasi diri dan memberikan pesan penting terkait virus Corona.

Secara mengejutkan Mikel Arteta dikonfirmasi positif Corona pada 13 Maret lalu. Akibatnya, ia pun langsung melakukan isolasi diri di rumah.

Pelatih asal Spanyol pun berkisah saat melakukan isolasi diri, ia menjaga jarak dengan anak dan istrinya di rumah. Arteta menegaskan bahwa ia menghabiskan dua atau tiga hari sendirian di kamarnya.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi, di hari kedua ia menjelaskan bahwa istrinya mengalami gejala Corona. Eks asisten pelatih Manchester City tersebut khawatir sang istri dan anaknya tertular karenanya.

Arteta berpikir bahwa kemungkinan itu sudah terlambat karena virus Corona bisa menular ke orang lain bahkan saat gejalanya belum muncul.

"Mungkin sudah terlambat karena pada saat gejalanya muncul, virus sudah menular ke orang lain. Jadi kami tidak bisa mencegahnya di rumah. Saya pikir sudah terlambat pada saat tesnya positif juga," ucap Arteta.

Baca Juga
Baca Juga

Berbekal pengalaman tersebut, Arteta kemudian memberikan pesan penting terkait Corona. Pelatih berusia 38 tahun itu menegaskan kepada orang-orang agar tetap di rumah. Sebab dengan berada di rumah orang-orang bisa mencegah penyebaran virus Corona.

ArsenalMikel ArtetaLiga InggrisSepak BolaBerita Liga InggrisVirus Corona

Berita Terkini

Berita Terpopuler