x

Kena Dampak Ujian Nasional Ditiadakan, Pemain Timnas U-19 Angkat Bicara

Sabtu, 28 Maret 2020 17:45 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Pratama Arhan ketika melakoni seleksi bersama Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti

INDOSPORT.COM - Pemain muda PSIS Semarang, Pratama Arhan, terkena dampak ditiadakannya Ujian Nasional (UN) oleh pemerintah akibat pandemi virus Corona yang tengah mewabah di Indonesia.

Arhan yang kini duduk di bangku kelas XII salah satu SMA Swasta di Kota Semarang seharusnya menjalani UN pada Senin (30/3/20) nanti. Namun akibat Corona, UN tahun ini diputuskan untuk ditiadakan.

Baca Juga
Baca Juga

Mendengar kabar tersebut, Arhan mengaku mendukung keputusan Pemerintah dan mengatakan bahwa kesehatan murid-murid di Indonesia saat ini jauh lebih penting.

“Saya pribadi mendukung keputusan tersebut. Walaupun penting untuk kami anak sekolah, kegiatan UN bisa membahayakan juga di tengah wabah virus Corona seperti ini,” tutur Pratama Arhan kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (28/3/20).

“Kesehatan kawan-kawan yang akan melaksanakan UN saya pikir juga amat penting. Semoga ditiadakannya UN  merupakan keputusan yang terbaik,” imbuh penggawa timnas Indonesia U-19 ini.

Sebelumnya, pihak pemerintah pusat melalui Presiden Joko Widodo sudah memutuskan bahwa UN ditiadakan setelah melakukan rapat virtual dengan jajaran Kementerian terkait.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini kemudian disampaikan oleh Fadjroel Rachman selaku juru bicara presiden kepada awak media lewat keterangan tertulis, Selasa (24/3/20).

“Keputusan ini sebagai bagian dari sistem respons wabah Covid-19 yang salah satunya adalah pengutamaan keselamatan kesehatan rakyat," beber Fadjroel Rachman ketika itu.

PSIS SemarangTimnas IndonesiaLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Bola IndonesiaPratama ArhanVirus Corona

Berita Terkini

Berita Terpopuler