x

Solskjaer Ungkap Satu Sosok yang Berjasa di Balik Gemilangnya Fred

Sabtu, 28 Maret 2020 18:33 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih klub Liga Inggris, Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkapkan satu sosok staf kepelatihan yang berjasa di balik meningkatnya performa Fred.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga Inggris, Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkapkan satu sosok staf kepelatihan yang berjasa di balik meningkatnya performa Fred.

Didatangkan dari Shakhtar Donetsk pada 2018 silam, Fred tidak berhasil memenuhi ekspektasi publik Old Trafford di musim pertamanya bersama Manchester United era Jose Mourinho.

Usai berganti pelatih dari Mourinho ke Ole Gunnar Solskjaer, Fred pun masih sering menghiasi bangku cadangan Setan Merah. Bahkan di empat laga awal Liga Inggris 2019-2020, Solskjaer tak memasukkan Fred ke dalam skuatnya.

Baca Juga
Baca Juga

Lambat laun, Fred akhirnya menjawab keraguan Solskjaer. Sejak diturunkan menjadi starter ketika Manchester United kalah 0-1 dari Newcastle, Fred pun tak pernah absen dari starting line up Setan Merah.

Nah ternyata, hal itu bukan tanpa sebab. Menurut Solskjaer, ada satu sosok yang berjasa di balik kegemilang Fred bersama Manchester United musim ini.

Adalah Martyn Pert, staf pelatih baru yang direkrut dari klub MLS, Vancouver Whitecaps. Solskjaer mengatakan bahwa Pert yang fasih berbahasa Portugis membantu Fred dalam komunikasi dengan skuat Manchester United.

"Dia (Fred) kesulitan dengan bahasa musim lalu, dan sejujurnya saya tidak mengira itu akan menjadi masalah karena dia masuk di era Mourinho melatih, mungkin komunikasi berjalan baik,

Baca Juga
Baca Juga

"Salah satu pelatih kami, Martyn Pert, dan dia fasih berbahasa Portugis, jadi Fred lebih mudah berkomuninkasi dengan kita sekarang," ucap Solskjaer dikutip dari Metro Sports.

Martyn Pert sendiri merupakan sosok yang mewanti-wanti Fred agar menjaga sikapnya. Sebab, sebelumnya Fred juga pernah berselisih dengan Solskjaer.

Manchester UnitedFredOle Gunnar SolskjaerLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler