x

Starting Best XI Liga Inggris 2019-2020, Liverpool Mendominasi

Sabtu, 28 Maret 2020 18:05 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Indra Citra Sena
Berikut starting XI Liga Inggris 2019-2020, di mana para punggawa Liverpool berhasil mendominasi daftar sementara.

INDOSPORT.COM - Berikut Starting XI Liga Inggris 2019-2020, di mana punggawa Liverpool yang tampil gemilang berhasil mendominasi daftar sementara.

Pihak Liga Inggris dan Asosiasi pemain sepak bola profesional Inggris, baru saja memutuskan untuk memperpanjang masa penangguhan kompetisi hingga akhir April mendatang.

Sempat direncanakan akan kembali berlangsung pada 2 April 2020, namun pihak operator liga kini memutuskan bahwa kompetisi itu baru bisa dijalankan lagi per 30 April 2020.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami telah sepakat untuk bekerja sama dalam mencapai solusi terbaik terhadap persoalan ini," kata pihak Liga Inggris dikutip BBC, Sabtu (28/03/20).

Sebelum ditangguhkan, kompetisi Liga Inggris sendiri telah bergulir sebanyak 29 pekan dengan menghasilkan Liverpool sebagai pemuncak klasemen sementara.

Meski sempat terhenti, dari 29 laga yang telah dijalani masing-masing tim menghasilkan deretan pemain dengan sinar terang dan layak terpilih sebagai starting best XI Liga Inggris.

Terdapat beberapa kejutan dalam starting XI kali ini, di mana tidak ada nama pemain pemain Chelsea yang masuk dalam daftar line-up sejauh ini.

Walau The Blues berhasil bertengger di peringkat empat besar sementara, performa anak asuh Frank Lampard masih kalah dari beberapa pemain yang memperkuat tim-tim di bawahnya.

Lantas siapa sajakah pemain yang tampil impresif dalam 29 pekan Liga Inggris musim ini, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas Best XI 2019-2020:

Kiper

Pada posisi penjaga gawang terdapat kiper Liverpool, Alisson Becker yang berhasil menjadi tembok pertahanan terakhir paling kokoh di Liga Inggris musim ini.

Meski hanya bermain dalam 20 pertandingan, Alisson mencatatkan 12 kali clean sheet dan membuatnya sebagai kiper dengan jumlah terbanyak di Liga Inggris musim ini.

Pemain Belakang

Menggunakan taktik 4-4-2, kuartet empat pemain bertahan masih akan diisi oleh para pemain Liverpool yang memang tampil gemilang musim ini.

Dua wingback akan ditempati Andy Robertson dan juga Trent Alexander-Arnold, keduanya memang berperan cukup besar dalam torehan gol Liverpool musim ini.

Total kedua pemain tersebut telah terlibat dalam 20 gol tim sepanjang 2019/20, dan menjadi penyumbang kemenangan terbesar The Anfield Gank.

Sementara dua pemain bek tengah akan ditempati Virgil van Dijk (Liverpool) serta Harry Maguire (Manchester United), dua pemain tersebut bisa dikatakan sebagai bek terbaik di Liga Inggris musim ini.

Determinasi Virgil van Dijk sudah tidak perlu diragukan lagi. Kehadiran Harry Maguire menjadi kejutan. Total pemain berusia 27 tahun tersebut rata-rata melakukan 4,5 kali sapuan serta 1,9 kali intersep per laga.

Gelandang

Empat pemain tengah juga bakal dikuasai oleh pemain Liverpool. Dua posisi sayap akan ditempati Sadio Mane dan Mohamed Salah yang memang dikenal punya kecepatan serta insting gol tajam.

Bahkan Salah dan Mane masuk dalam 10 besar top skor musim 2019/20, sehingga keduanya akan sangat layak menempati best Xi Liga Inggris sejauh ini.

Sementara dua gelandang pengatur serangan menjadi milik Kevin de Bruyne dan James Maddison, dua pemain tersebut tercatat memiliki akurasi umpan serta mobilitas tinggi di Liga Inggris.

Kevin de Bruyne misalnya, pemain Manchester City tersebut kokoh di puncak daftar assist (16), sedangkan James Madison jadi gelandang dengan tingkat keypass tertinggi kedua setelah Bruyne.

Dengan kecepatan Sadio Mane serta Mohamed Salah di sisi winger, ditambah visi bermain cemerlang para gelandang yang ditempati Kevin de Bruyne dan James Maddison menjadikan starting XI kali ini benar-benar menakutkan.

Lini Depan

Pada posisi penyerang. terdapat dua mesin gol Liga Inggris yang layak menjadi pilihan yakni Jamie Vardy serta Pierre-Emerick Aubameyang.

Terlepas dari status Jamie Vardy sebagai top skor, kecerdikannya dalam mencetak gol juga patut diacungi jempol. Tercatat dalam 2,4 tendangan tiap laga, Vardy berhasil menceploskan 19 gol musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara Pierre-Emerick Aubameyang, berada di peringkat kedua top skor dan menjadi salah satu penyerang dengan tingkat keterlibatan gol tertinggi di Liga Inggris.

Tercatat Aubameyang menjadi striker teratas yang berkontribusi gol bagi timnya, total dari 29 pertandingan mantan pemain Dortmund ini telah terlibat dalam 43 persen gol Arsenal.

LiverpoolPierre-Emerick AubameyangJamie VardyLiga InggrisBola InternasionalAlisson BeckerHarry MaguireBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler