x

Dampak Corona, Federasi Sepak Bola Australia Lakukan PHK Massal

Minggu, 29 Maret 2020 00:25 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola Australia membuat keputusan yang sulit untuk menstabilkan organisasi dengan memberhentikan 70 persen stafnya karena pandemi virus corona.

Keputusan yang diambil oleh Federasi Sepak Bola Australia merupakan keputusan yang sulit bagi mereka. Pasalnya, demi menstabilkan kondisi organisasi hal tersebut harus dilakukan.

Baca Juga
Baca Juga

“Ini adalah keputusan yang sangat sulit untuk dibuat, tetapi perlu untuk menstabilkan organisasi sehingga dapat terus melayani, meskipun dalam skala yang sangat berbeda,” kata Ketua Eksekutif Federasi Sepak Bola Australia (FFA), James Johnson.

FFA membekukan Liga sepak bola papan atas (A-League) pada hari Selasa (24/03/20) setelah pembatasan perjalanan dan langkah-langkah lain yang membuat kompetisi tidak bisa dilanjutkan.

Pertandingan Internasional untuk Timnas Australia juga telah ditangguhkan sampai waktu yang belum ditentukan, beserta seluruh kegiatan sepak bola lainnya.

Perkembangan dalam penyebaran virus corona di Australia sendiri berdampak dengan kondisi ekonomi federasi sepak bola Australia.

“Perkembangan ini berdampak pada pendapatan untuk FFA, termasuk biaya pendaftaran nasional, biaya siaran, sponsor, penjualan tiket, dan pendanaan pemerintah. Sehingga kami harus menyesuaikan operasi kamu untuk memastikan bahwa kami dapat tetap beroperasi,” tambah Johnson.

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini jumlah kasus virus corona yang berada di Australia mendekati 3000 kasus pada awal bulan Maret. Sebanyak 13 orang telah dinyatakan meninggal dunia.

AustraliaBola InternasionalA League AustraliaSepak BolaVirus Corona

Berita Terkini