x

Man City Restui Etihad Stadium Disulap Jadi Rumah Sakit Darurat Corona

Minggu, 29 Maret 2020 10:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
Etihad Stadium, markas Manchester City

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Manchester City, mengijinkan tim medis untuk menggunakan Etihad Stadium, sebagai rumah sakit yang khusus menangani pasien terjangkit virus corona COVID-19.

Virus corona yang kian mewabah telah membuat kompetisi Liga Inggris terpaksa ditangguhkan hingga setidaknya akhir April. Hal ini membuat Manchester City tidak memiliki jadwal pertandingan yang dimainkan, baik itu secara tandang maupun kandang. Alhasil, Etihad Stadium pun jadi terlihat sepi dari biasanya.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari Sky Sports, stadion dengan kapasitas 55 ribu kursi itu akan digunakan oleh NHS untuk menjalankan pelatihan bagi para dokter dan perawat yang berada di garis depan membasmi pandemi virus.

Klub berjuluk Si Langit Biru itu bahkan bersedia meminjamkan ruang VIP dan ruang konferensi sebagai pusat kendali NHS selama masa pelatihan tersebut.

Keputusan Man City ini menyusul anjuran pemerintah yang tengah mencari solusi akan kebutuhan ruang medis yang lebih besar dalam dua pekan terakhir.

Ini bukan pertama kalinya juara Liga Inggris tahun lalu membantu negara mereka di masa krisis. Kembali di tahun 2017 silam, stadion juga diubah jadi tempat perlindungan bagi para korban pemboman Manchester Arena.

Sejauh ini Inggris telah mendirikan rumah sakit sementara di Manchester Central Convention Complex di pusat kota untuk mengantisipasi lonjakan pasien yang terinfeksi virus COVID-19.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, Inggris juga mengubah ExCel Centre London sebagai Rumah Sakit Nightingale dengan kapasitas 2.000 ranjang untuk membantu menangani wabah tersebut.

Peta global John Hopkins melaporkan, kasus positif Coronavirus di Inggris telah mencapai 14.751 kasus dengan tingkat kematian sebanyak 761 orang, dan 151 orang yang dinyatakan sembuh per Sabtu (28/03/20) pukul 15.26 WIB. Kasus COVID-19 terus berkembang di Inggris sejak awal Maret lalu.

InggrisManchester CityLiga InggrisStadion EtihadBerita Liga InggrisVirus Corona

Berita Terkini