x

Lini Serang Mandul, Timnas Indonesia Punya The Next Lewandowski Berdarah Jawa

Minggu, 29 Maret 2020 10:04 WIB
Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM – Lini serang yang mandul di kualifikasi Piala Dunia 2022 tentu sangat mengecewakan, tapi tenang karena Timnas Indonesia sebenarnya punya The Next Lewandowski berdarah Jawa.

Timnas Indonesia telah memainkan 5 pertandingan di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dengan rekor selalu kalah. Tapi sebenarnya bukan selalu kalah yang perlu dicermati, melainkan lini serang yang terlihat seret gol atau bisa dikatakan mandul.

Bagaimana tidak, Timnas Indonesia hanya mampu mencetak 3 gol saja dalam 5 laga itu kala melawan Vietnam dan Malaysia. Catatan itu sungguh mengecewakan bagi Timnas Indonesia yang bahkan sampai menaturalisasi Beto Goncalves.

Baca Juga
Baca Juga

Namun tampaknya, kehadiran Beto tidak bisa membantu banyak dalam mendongkrak produktifitas gol Timnas Indonesia. Meski begitu, Timnas Indonesia sebenarnya masih memiliki The Next Lewandowski berdarah Jawa yang diharapkan dapat mengisi lini serang

The Next Lewandowski Itu Bernama Jim Croque

Sosok The Next Lewandowski berdarah Jawa itu bernama Jim Croque yang saat ini membela tim amatir Belanda, BFC Youth. Menurut data dari Transfermarkt, bakat besar yang ada dalam diri bomber belia berusia 15 tahun itu telah membawanya ke Vitesse Arnhem.

Seperti yang kita tahu, Vitesse Arnhem bukanlah tim kemarin sore karena merupakan anggota kasta teratas Liga Belanda. Tentu Vitesse Arnhem telah melihat potensi besar yang tersimpan dari Jim Croque sehingga perlu diambil dan diasah.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut penuturan Jim Croque sendiri, ia mengaku sangat terinspirasi dengan sosok penyerang kelas dunia asal Polandia, Robert Lewandowski. Suatu saat nanti, Jim Croque berharap dapat bermain sehebat penyerang Bayern Munchen itu dengan versi lebih gesit.

“Saya tipe pemain seperti Lewandowski, tapi dengan versi lebih cepat. Lewandowski adalah idola saja,” ungkap Jim Croque kepada INDOSPORT.

Dengan kata lain, Jim Croque memiliki insting mencetak gol sangat tajam layaknya Lewandowski yang termasuk dalam penyerang kelas satu di Eropa. Bersama Munchen, Lewandowski telah mencetak 153 gol dari 182 laga sejak 2014.

Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski sang penghancur klub Kota London di ajang Liga Champions.

Jim Croque sendiri merupakan penyerang berkebangsaan Belanda yang memiliki darah Jawa dari sang ayah yang 100% orang Indonesia. Sedangkan sang ibu merupakan warga negara Belanda dan ia pun lahir di negeri kincir angin itu.

“Kakek nenek saya lahir di Indonesia, tapi ayah saya lahir di Belanda. Sementara Ibu saya Belanda asli, jadi saya campuran 50 persen Belanda, 50 persen Indonesia,” lanjutnya.

Meski tidak 100 persen Indonesia, Jim Croque ternyata tidak menutup kesempatan jika nanti membela Timnas. Apalagi Indonesia adalah negara asal sang ayah serta kakek neneknya jadi pasti akan menjadi sebuah kebanggaan bagi Jim Croque.

“Jika dipanggil Timnas (Indonesia), saya pikir saya akan menerimanya,” tutupnya.

Pada akhirnya dengan gaya main mirip Lewandowski, Jim Croque bisa menjadi jawaban atas solusi mandulnya lini serang Timnas Indonesia dengan catatan ia telah dinaturalisasi.

Robert LewandowskiNaturalisasiTimnas IndonesiaIn Depth SportsBakat Muda IndonesiaKualifikasi Piala Dunia 2022Jim Croque

Berita Terkini