x

Kisah Sahabat Lionel Messi yang Berbohong Demi Gabung Liverpool

Selasa, 31 Maret 2020 15:38 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Fans Liverpool tentu ingat dengan sosok Maxi Rodriguez. Pemain asal Argentina ini mengulas kembali kisahnya saat bergabung dengan The Reds menggunakan cara yang terbilang kotor, yaitu berbohong.

Hal tersebut terjadi pada 2010 silam. Saat itu Maxi merupakan pemain Atletico Madrid. Teman dekat Lionrl Messi di Timnas Argentina ini pun ingin merealisasikan kepindahannya ke Liverpool saat itu setelah kontraknya berakhir dengan Los Rojiblancos.

Baca Juga
Baca Juga

Alih-alih mampu meyakinkan Liverpool dengan penampilannya, Maxi Rodriguez justru berbohong kepada Rafael Benitez, yang tak lain merupakan pelatih The Reds kala itu. Ia mengaku mampu berbicara bahasa Inggris dengan lancar.

"Rafa (Benitez) berkata padaku bahwa penting bagi semua orang bisa berbahasa Inggris di ruang ganti. Dia bertanya padaku jika saya paham bahasa Inggris atau tidak dan kemudia saya berkata 'iya, tentu, tenang saja'. Tentu saya tak ingin negosiasi itu gagal, maka saya menceritakan sedikit kebohongan saat itu.

"Ketika saya tiba di Inggris ada konferensi pers. Rafa memintaku untuk berbicara terlebih dahulu, lalu saya merangkulnya dan bilang 'dengan Rafa, saya tak tahu bahasa Inggris, yang saya ketahui hanya mengucapkan halo," kenang Maxi dilansir dari Mirror.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai informasi tambahan, saat itu Rafa Benitez menginginkan pemain dengan kemampuan bahasa Inggris yang baik. Hal ini untuk mempermudah komunikasi dengan pemain lainnya di ruang ganti. Maxi yang ngebet gabung Liverpool pun memilih berbohong.

Pasca konferensi pers, Maxi Rodriguez mengungkapkan bahwa Rafael Benitez sempat mengatainya. Namun setelah itu, keduanya tertawa dan tetap bekerjasama di Liverpool.

Atletico MadridLiverpoolRafael BenitezMaxi RodriguezLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini