x

Otavio Dutra Komentari Rencana Lock Down Jakarta demi Cegah Corona

Selasa, 31 Maret 2020 15:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Bek klub Liga 1 Persija Jakarta, Otavio Dutra angkat bicara terkait isu lock down yang akan diterapkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

INDOSPORT.COM - Bek klub Liga 1 Persija Jakarta, Otavio Dutra angkat bicara terkait isu lock down yang akan diterapkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Bagi Dutra bila Jakarta di lock down akan bisa menimbulkan situasi yang parah.

Pemprov DKI Jakarta memang memiliki rencana untuk menerapkan karantina wilayah terkait menekan penyebaran virus corona. Hal ini pun mendapat respons beragam dan salah satunya datang dari bek Persija Jakarta, Otavio Dutra.

Baca Juga
Baca Juga

Bagi Dutra keputusan ini seharusnya dipikirkan matang-matang. Sebab bila salah jalan bukan tidak menutup kemungkinan akan memperparah situasi.

"Menurut saya seandainya memang ada lockdown, situasi bisa tambah parah lagi, kenapa? Karena kasian yang punya keluarga di Jakarta, tapi tempat kerja mereka di luar Jakarta dan sebaliknya. Pasti ada tanda tanya, ya situasinya bagaimana karena harus tinggal di rumah sama keluarga di Jakarta," kata Dutra.

"Sebab banyak orang yang kalau tidak pergi kerja bisa hilang penghasilannya. Mereka pergi keluar rumah demi keluarga di rumah bisa makan," jelas pemain asal Brasil ini.

Melihat situasi ini, Dutra meminta Pemprov DKI Jakarta memiliki solusi terkait hal tersebut. Tapi Dutra melihat kondisi saat ini memang kondisi yang sangat sulit.

"Kita tidak tahu juga berapa lama harus tinggal jauh dari keluarga sampai situasi ini balik normal. Apalagi ada yang punya keluarga di Jakarta, ada keluarga di kota lain, ada orang tua juga yang tinggal jauh, jadi situasi itu sangat sangat sulit," pungkasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Rencana karantina wilayah Jakarta memang cukup beralasan. Sebab Jakarta saat ini menjadi lokasi terbanyak pasien positif corona. Efeknya sendiri membuat kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sampai batas waktu yang tidak bisa ditentukan.

Persija JakartaDKI JakartaOtavio DutraLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Virus Corona

Berita Terkini