x

UEFA Gelar Rapat Bahas Kelanjutan Liga Champions dan Liga Europa Rabu Pekan Ini

Selasa, 31 Maret 2020 15:40 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) akan menggelar rapat untuk membahas kelanjutan gelaran Liga Champions musim ini pada hari Rabu (01/04/20).

INDOSPORT.COM – Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) akan menggelar rapat untuk membahas kelanjutan gelaran Liga Champions musim ini pada hari Rabu (01/04/20) waktu setempat.

Seperti diketahui,pandemi corona yang sedang terjadi dan kini tengah mencapai puncaknya di Eropa membuat sejumlah liga-liga papan atas Eropa dihentikan untuk sementara waktu. Dilihat dari situasi yang masih terjadi, kecil kemungkinan liga-liga tersebut bisa digelar kembali sebelum bulan Mei.

Kini, dilansir Mirror, UEFA telah memutuskan untuk menggelar pertemuan darurat melalui video conference pada hari Rabu (01/04/20) untuk menentukan kelanjutan kompetisi-kompetisi tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam pernyataan resminya, UEFA menyebut, “UEFA telah mengundang Sekretaris Jenderal dari 55 asosiasi anggotanya untuk terlibat dalam video conference yang akan digelar Rabu 1 April 2020 pada tengah hari untuk berbagi informasi terbaru mengenai perkembangan yang dibuat oleh dua kelompok kerja yang dibentuk dua pekan lalu dan membahas opsi yang sudah diidentifikasi terkait dengan penjadwalan ulang pertandingan.”

“Pertemuan ini akan membahas perkembangan di seluruh kompetisi tim nasional dan klub di lingkup UEFA serta membahas perkembangan di FIFA dan tingkat Eropa terkait kontrak pemain dan sistem transfer.”

Menariknya, keputusan mengadakan pertemuan ini muncul hanya beberapa hari setelah Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, mengakui bahwa kompetisi musim ini bisa saja dibatalkan jika tidak ada kemungkinan menggelar pertandingan secara aman.

“Jika kami gagal memulai kembali kompetisi, maka musim ini bisa saja dianggap batal dan tidak dilanjutkan,” kata Ceferin beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, ia juga menyebut sejumlah opsi yang bisa diambil untuk memudahkan pelaksanaan kelanjutan kompetisi, termasuk dengan menggelar pertandingan tanpa penonton.

“Sulit bagi saya membayangkan semua pertandingan dilangsungkan tanpa penonton, tapi sampai saat ini kami masih belum tahu apakah kami bakal melanjutkannya, entah dengan penonton maupun tidak.”

Seperti diketahui, Liga Champions dan Liga Europa musim ini terpaksa dihentikan ketika kompetisi baru memasuki babak 16 besar akibat adanya pandemi virus corona.

Tanggal potensial untuk penjadwalan baru yang akan dibicarakan pada pertemuan Rabu nanti kemungkinan akan didasarkan pada opsi-opsi yang pernah dibicarakan Ceferin, termasuk peluang menyelesaikan Liga Champions pada awal kompetisi domestik musim depan dan baru setelah itu memulai musim kompetisi tingkat Eropa yang baru.

Liga ChampionsUEFAAleksander CeferinSepak BolaBerita Liga Champions EropaVirus Corona

Berita Terkini