x

Ada dari Barcelona dan Manchester City, Van Dijk Sebut 2 Striker Terkuat

Rabu, 1 April 2020 08:00 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Virgil van Dijk sebut jika Sergio Aguero (Manchester City) jadi lawan yang sulit untuk ditandai. Sementara Lionel Messi (Barcelona) merupakan lawan tertangguh secara keseluruhan.

INDOSPORT.COM - Virgil van Dijk selaku bek tertangguh raksasa Liga Inggris, Liverpool sebut lawan terberatnya ketika berada di lapangan. Dirinya pun akui ada dua striker yang berasal Barcelona dan Manchester City.

Bagi eks pemain bertahan Southampton itu ada megabintang Barcelona, Lionel Messi dan striker unggulan Manchester City, Sergio Aguero, yang sama-sama bisa membuatnya kerepotan. Dilansir laman berita Daily Star, pernyataan ini muncul dari sesi tanya jawab.

Baca Juga
Baca Juga

Van Dijk menganggap jika Aguero merupakan penyerang paling sulit untuk ditandai karena tergolong gesit di lapangan. Bek Liverpool itu juga menambahkan lawan terkuat sepanjang karier sepak bolanya tidak lain ialah Messi yang sudah tidak diragukan lagi.

Aguero tampak memang menjadi salah satu lawan yang bakal membuat van Dijk tak berdaya ketika di lapangan. Mendapat predikat salah satu striker tebaik di Liga Inggris, dirinya sudah sukses menyumbang 23 gol dan tiga assists dalam 30 penampilan bareng Manchester City sepanjang musim ini.

Sementara itu, Messi juga tak ketinggalan sebagai penyerang yang selalu bisa melewati berbagai pemain bertahan termasuk van Dijk. Dalam kompetisi Liga Champions musim lalu saja La Pulga harus dijaga lebih dari satu pemain bertahan Liverpool agar tak bisa menembus wilayah penting tim.

Baca Juga
Baca Juga

Tentunya, Van Dijk pasti tak mau bertemu Aguero dan Messi secara bersamaan ketika berada di lapangan. Alhasil, bek Timnas Belanda ini bakal gigit jari ketika melakoni laga internasional, pasalnya dua penyerang yang ditakutinya itu sama-sama bela Timnas Argentina.

Terlepas dari Aguero dan Messi, Van Dijk kini harus menerima kenyataan jika Liverpool kemungkinan bakal kembali nirgelar juara karena Liga Inggris terancam dibatalkan akibat virus corona. Meski demikian, The Reds tetap mewanti-wanti yang terpenting saat ini ialah kesehatan bagi orang-orang dan bukan gelar juara.

LiverpoolManchester CityBarcelonaLionel MessiSergio AgueroLiga Primer InggrisLiga InggrisVirgil van DijkSepak Bola

Berita Terkini

Berita Terpopuler