x

Gara-gara Virus Corona, Kevin De Bruyne Ogah Pensiun Dini dari Sepak Bola

Rabu, 1 April 2020 20:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Kevin De Bruyne saat melakukan selebrasi golnya dalam pertandingan Liga Inggris matchday ke-13 antara Manchester City vs Chelsea, Minggu (24/11/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, mengatakan masa lockdown akibat pandemi virus corona membuatnya ingin memperpanjang kariernya lebih lama.

Inggris memberlakukan masa lockdown karena wabah virus corona kian meluas. Terlebih selama masa lockdown tersebut, Liga Inggris serta kompetisi Eropa lainnya secara resmi ditangguhkan.

De Bruyne dan rekan setimnya Man City pun terpaksa dirumahkan. Namun hal ini justru membuat gelandang 28 tahun itu mati kebosanan. 

Baca Juga
Baca Juga

Tak ada hal menarik yang dilakukan De Bruyne selain menempa diri berlatih kebugaran. Alhasil, dia pun mengatakan tak ingin pensiun dini dari sepak bola suatu hari karena saking bosannya berada di rumah.

“Saya memberi tahu istri saya, bahwa saya akan bermain sedikit lebih lama setelah lockdown. Saya tidak bisa tinggal di rumah,” kata De Bruyne dilansir dari ESPN.

‘Saya akan bermain dua tahun lagi. Sulit (tinggal di rumah terus) kawan.”

Menjalani masa lockdown Kevin De Bruyne lebih banyak menghabiskan waktu dengan berenang dan berlari di atas treadmill.

Selain itu dia juga tetap berkomunikasi dengan skuat Man City menggunakan WhatsApp dan panggilan video. Pep Guardiola dan staf pelatih sementara itu tetap memantau kebugaran mereka.

Baca Juga
Baca Juga

Sejauh musim 2019/2020 ini, Kevin De Bruyne menempati peringkat teratas perihal pemberi assist dengan 17 assist di Liga Inggris. Perannya yang vital, tak tergantikan.

Kevin De Bruyne diangkut oleh Manchester City dari Werder Bremen di musim 2015/2016. Dirinya sudah mencatatkan 86 assist di seluruh kompetisi dan mengantarkan Manchester City juara dua kali Premier League dan empat kali Piala FA.

Manchester CityKevin De BruyneLiga InggrisBerita Liga InggrisVirus Corona

Berita Terkini

Berita Terpopuler