x

Pulangkan Pemain dari Inter Milan, Manchester United Malah Ketiban Sial

Rabu, 1 April 2020 11:08 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
Pulangkan Alexis Sanchez dari Inter Milan, Manchester United dipastikan bakal ketiban sial.

INDOSPORT.COM - Tak selamanya kebahagian bakal menyertai kepulangan pemain bintang. Salah satunya yang bakal dialami raksasa Liga Inggris, Manchester United, ketika Alexis Sanchez pulang dari Inter Milan.

Sanchez sejatinya masih mendekam di Nerazzurri karena menjalani masa pinjam selama semusim. Meski sempat sumbangkan satu gol dan tiga assists, striker asal Chile itu nampak tetap tidak akan dipermanenkan Inter Milan.

Baca Juga
Baca Juga

Alhasil Sanchez dipastikan bakal kembali ke Manchester United dalam waktu dekat, sayang kepulangannya malah membawa nasib buruk. Dilansir laman berita Mirror, Manchester United harus membayar 1,1 juta poundsterling (Rp22 miliar) kepada sang bintang.

Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan Manchester United telah mengaktifkan klausal kontrak Sanchez yang mewajibkan pembayaran royalti senilai Rp22 miliar. Tentunya ini terkesan sangat memberatkan mengingat si striker tak memberi kontribusi apa-apa bagi mereka.

Padahal selama masih berada di Inter Milan, Manchester United tetap dibebankan biaya gaji Sanchez yang ditaksir mencapai 400 ribu poundsterling (Rp8 miliar) per pekan. Kembalinya sang bintang tak hanya menabur garam pada luka secara finansial, melainkan juga performa.

Baca Juga
Baca Juga

Sanchez terkesan menjadi rekrutan gagal Manchester United yang tak kunjung menampilkan performa terbaiknya. Selama dua musim, striker berusia 31 tahun ini hanya bisa mencetak lima gol dalam 45 laga penampilan keseluruhan kompetisi termasuk Liga Inggris.

Mereka pun memberikan Sanchez ke Inter Milan dengan harapan dibeli secara permanen. Sayang opsi banderol harga Manchester United senilai 17,5 juta poundsterling (Rp359 miliar) tergolong mahal bagi Antonio Conte yang justru lebih tertarik pemain muda.

Manchester UnitedInter MilanAntonio ConteAlexis SanchezLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini