x

Gajinya Dipotong Akibat Wabah Corona, Pelatih Klub Kroco Liga Inggris Pasrah

Kamis, 2 April 2020 15:26 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Pelatih Bournemouth, Eddie Howe, mengaku pasrah saat tahu petinggi tim yang ia tukangi akan memotong gaji yang didapatnya saat maraknya wabah virus corona.

Melansir dari laman The Guardian, Eddie Howe menjadi pelatih pertama di Liga Inggris yang gajinya harus dipotong oleh timnya. Pasalnya ia dan sang assisten, Jason Tindall, termasuk dalam empat sosok dnegan bayaran termahal di klub bersama sang direktur teknik, Richard Hughes, dan CEO Bournemouth, Neill Blake.

Baca Juga
Baca Juga

Termasuk Eddie Howe dan tiga sosok tersebut, Bournemouth mengambil langkah pasti dengan memotong gaji keempatnya. Pun dengan 50 staff lainnya yang harus menerima penghasilan mereka dipotong akibat libur kompetisi imbas dari wabah virus corona.

Pemotongan gaji Eddie Howe sendiri dilakukan sehari setelah petinggi Tottenham Hotspur, Daniel Levy, mendesak agar seluruh pelatih dan pemain Liga Ingris untuk mengorbankan penghasilan mereka selama libur kompetisi.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya klub seperti Bournemouth tak mendapat pemasukan ekstra besar seperti dari hak siar. Sehingga langkah klub untuk menstabilkan keuangan adalah dengan cara memotong gaji pemain dan pelatih.

Pihak Liga Inggris dan Asosiasi Pemain Profesional (PFA) pun tak tinggal diam dengan keputusan klub. Disebutkan bahwa keduanya akan menjalankan rapat untuk mendiskusikan program pemotongan gaji pemain dan pelatih yang diambil oleh beberapa klub.

Tottenham HotspurEddie HoweBournemouthLiga InggrisAFC BournemouthSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini