x

Rebutan Harry Kane dengan Inter Milan, Juventus Malah Dapat Masalah

Senin, 6 April 2020 08:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, ternyata menghadapi masalah besar terkait rencana mereka untuk menyaingi Inter Milan dalam perburuan Harry Kane.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, ternyata menghadapi masalah besar terkait rencana mereka untuk menyaingi Inter Milan dalam perebutan striker andalan Tottenham Hotspur yang bernama Harry kane.

Sejak beberapa waktu yang lalu, Juventus memang dirumorkan membidik Harry Kane. Meski belum ada kabar terkait alasannya, tapi kemungkinan klub yang berjuluk Bianconeri itu ingin merekrutnya untuk menggantikan Gonzalo Higuain yang sudah tua atau Paulo Dybala yang bakal ditendang ke Manchester United.

Bahkan, ada kabar lain yang mengatakan bahwa mereka juga berpotensi mendepak bintang Portugal yang bernama Cristiano Ronaldo lantaran diyakini bakal kesulitan untuk menggajinya. Penyebaran virus corona di Italia saat ini membuat semua klub di Serie A Liga Italia mengalami krisis ekonomi.

Baca Juga
Baca Juga

Terlepas dari mana rumor yang benar, Juventus sendiri mengincar Kane di bursa transfer musim panas 2020. Namun, mereka masih harus menghadapi Inter Milan yang juga memiliki niat serupa. Inter atau Nerazzurri kemungkinan bakal merekrutnya setelah mereka memulangkan Alexis Sanchez ke Manchester United.

Selain Inter Milan yang jadi batu sandungan mereka, Bianconeri ternyata juga punya masalah lain. Melansir dari laman portal berita olahraga Mirror, pihak Tottenham Hotspur dikabarkan tidak akan menerima penawaran di bawah 105 juta poundsterling atau sekitar Rp2,1 triliun. Angka sebesar ini tentu akan memberatkan klub Turin itu.

Ditambah lagi, gaji tahunan striker asal Inggris berusia 26 tahun itu juga tinggi. Situasi ini makin memperkuat dugaan bahwa mereka benar-benar akan mendepak Cristiano Ronaldo di bursa transfer musim panas 2020 agar tidak terjerat Financial Fair Play. Dengan kepergian Ronaldo, upaya Juventus terhadap Kane bakal mudah.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi, jika mereka juga tidak bersedia mendepak Ronaldo, kemungkinan jalur transfer justru akan mengarah ke Inter Milan. Dengan Christian Eriksen yang memperkuat mereka, Nerazzurri yakin bahwa mereka bisa membuat Kane cepat beradaptasi. Namun, Inter sendiri belum melakukan langkah apapun.

Harry Kane telah membela Tottenham Hotspur sejak 2009 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia sukses mencetak 181 gol dan menyumbang 30 assists dari total 278 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

Cristiano RonaldoInter MilanJuventusTottenham HotspurHarry KaneLiga ItaliaSepak BolaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini