☰
x

Berkat Formasi Maut Conte, Inter Selangkah Lagi Datangkan Chiesa?

Rabu, 8 April 2020 12:19 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, kabarnya meminati bintang Fiorentina, Federico Chiesa.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, tampaknya bakal selangkah lagi mendatangkan pemain sayap Fiorentina, Federico Chiesa, karena formasi 3-5-2 Antonio Conte.

Inter Milan memang sudah lama dirumorkan ingin mendatangkan Federico Chiesa di bursa transfer pemain. Saat tu, mereka ingin mendatangkannya ke Giuseppe Meazza untuk menggantikan Matteo Politano yang dipinjamkan ke Napoli.

Namun pada musim dingin (Januari) lalu, Inter atau Nerazzurri malah fokus memperjuangkan perekrutan pemain lain seperti Christian Eriksen, Victor Moses, dan lain-lain. Oleh karena itu, mereka batal mendapatkan Chiesa, tapi akan kembali berjuang musim panas nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Ternyata, sang pemain sendiri mengatakan bahwa ia sudah berpengalaman dengan formasi 3-5-2 ala Antonio Conte. Apakah ini pertanda ia bersedia gabung dengan Inter Milan?

"Tahun ini, saya lebih berperan menjadi second striker seperti keinginan pelatih. Namun, saya akan bermain di posisi apa pun yang ia inginkan, meski dengan formasi 3-5-2, saya yakin tetap bisa tampil maksimal," ujarnya seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter.

"Di bawah kepelatihan (Paulo) Sousa dan (Stefano) Pioli, saya juga mengalami perkembangan dalam pertahanan karena saya bermain di banyak posisi, termasuk bek sayap," pungkasnya.

Sudah akrab dengan formasi 3-5-2 Inter Milan, Chiesa tidak akan repot jika nantinya memang bermain untuk skuat Antonio Conte.

Baca Juga
Baca Juga

Hanya saja, Nerazzurri masih harus bertarung melawan klub-klub lain yang juga memiliki rencana serupa. Mereka adalah Juventus dari Serie A Liga Italia, Manchester United dari Liga Inggris, dan Paris Saint-Germain dari Ligue 1 Prancis.

Federico Chiesa sendiri telah memperkuat Fiorentina sejak 2016 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia mencetak 29 gol dan menyumbang 20 assist dari total 139 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

Serie A ItaliaInter MilanAntonio ConteFiorentinaLiga ItaliaFederico ChiesaSepak BolaBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini