x

Jurgen Klopp Sebut Kesulitan Cegat Coutinho Pindah ke Barcelona

Rabu, 8 April 2020 10:52 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Raksasa Liga Inggris, Liverpool, kehilangan pemain bintang Philippe Coutinho. Jurgen Klopp akui kesulitan cegah sang bintang hengkang ke Barcelona.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Liverpool, kehilangan pemain bintang yang cukup penting yakni Philippe Coutinho. Jurgen Klopp selaku pelatihnya akui satu kesulitan cegah sang pemain ke Barcelona.

Coutinho merupakan pelaymaker andalan Liverpool pada masanya. Menjalani masa bakti dari tahun 2013 hingga 2018, dirinya telah sukses menyumbangkan 54 gol dan 45 assists dalam total 201 laga segala kompetisi.

Meski sudah menjalani kiprah jalinan kerjasama dengan Liverpool selama kurun waktu enam tahun, loyalitas Coutinho harus berakhir ketika dibeli dengan mahar 145 juta poundsterling (Rp2,8 triliun) oleh Barcelona.

Baca Juga
Baca Juga

Sejatinya, gelandang asal Brasil ini sempat ingin hengkang setahun lebih cepat karena Barcelona merupakan tim impiannya. Akan tetapi Klopp sempat memohon agar Coutinho mau memikirkan kembali kepergiannya dengan alasan Liverpool sedang dalam masa krisis lini tengah karena Adam Lallana cedera.

"Saya sangat menghormati keinginan Phi (Coutinho) untuk pindah sejak awal, dan saya sudah duga mengajak dia menetap akan sulit. Lalu, kami sempat mengalami masa sulit dimana Adam Lallana tengah cedera dan tentu jika transfer terlaksana kami akan kehilangan dua pemain penting," ucap Klopp dilansir Daily Mail.

"Dia pun terbuka dengan mengambil saran untuk memperpanjang kontrak selama semusim lagi. Coutinho menambahkan pada bursa transfer (Januari 2018) maka segalanya harus adil, dan klub perbolehkan dia hengkang," tutupnya.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah pindah dari Liverpool, Coutinho terlihat cukup kesulitan tunjukkan konsistensi permainan bersama Barcelona selama dua tahun. Alhasil, dirinya lantas dipinjamkan ke Bayern Munchen.

Sayangnya, Bayern Munchen terkesan tak ingin mempermanenkan pemain berjulukan Penyihir Kecil ini atas dasar harga kemahalan. Masa depan tak menentu dari dua klub besar sempat membuat Coutinho merasa menyesal tinggalkan Liverpool dua tahun lalu.

Tak dibutuhkan Barcelona dan Bayern Munchen, Coutinho dapat kesempatan untuk merumput ke Liga Inggris lagi, tapi bukan bersama Liverpool melainkan klub lain. Setidaknya ada Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Chelsea tertarik untuk meminangnya.

LiverpoolBarcelonaBayern MunchenJurgen KloppPhilippe CoutinhoLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini