x

5 Pemain Bintang yang 'Diuntungkan' karena Penundaan Liga-liga Eropa

Kamis, 9 April 2020 17:23 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Krisis virus corona yang turut mengguncang sepak bola eropa ternyata memberikan keuntungan nyata bagi sejumlah pemain bintang.

INDOSPORT.COM - Krisis virus corona yang turut mengguncang sepak bola eropa ternyata memberikan keuntungan nyata bagi sejumlah pemain bintang. 

Krisis COVID-19 yang makin mengkhawatirkan di Eropa memaksa liga-liga sepak bola menghentikan roda kompetisi.

Kondisi ini jelas membawa dampak merugikan. Klub-klub dari lima liga top Eropa tengah dihadapakan pada kerugian besar akibat mandeknya kompetisi. 

Namun, di balik bencana itu, terselip keuntungan yang dirasakan sejumlah pemain. Ya, terhentinya liga semacam berkah bagi para pemain yang tengah dalam pemulihan cedera. 

Baca Juga
Baca Juga

Mereka tak perlu lagi khawatir kehilangan laga-laga penting. Para pemain kini memiliki kesempatan untuk pulih ketika situasi sudah membaik nantinya. 

1. Harry Kane

Bomber Tottenham Hotspur harus menepi awal tahun ini usai mengalami cedera di laga lawan Southampton. Ia pun berpotensi absen sampai akhir musim. 

Namun, dengan masa jeda ini, ia berpotensi bisa diturunkan kembali ketika kompetisi mulai dilanjutkan dengan kondisi fisik yang pulih 100 persen. 

2. Paul Pogba

Paul Pogba harus menepi karena cedera pergelangan kaki sejak Desember 2019 lalu. Bulan April ini Pogba seharusnya sudah pulih untuk kembali bermain. 

Man United pun sedikit diuntungkan karena mereka tak perlu khawatir kehilangan Pogba untuk sisa kompetisi musim 2019-2020 anda nanti dilanjutkan kembali. 

3. Eden Hazard

Fans klub Real Madrid dibuat kecewa dengan kabar cederanya bintang anyar mereka, Eden Hazard. Didatangkan sebagai suksesor Ronaldo, Hazard malah menjalani musim debut yang berat. 

Cederanya Hazard cukup memengaruhi performa tim musim ini. Namun, dengan dihentikannya liga selama beberapa bulan, Hazard memiliki kesempatan untuk memulihkan diri. 

Tentu ini jadi win win solution baik bagi Real Madrid maupun Hazard. Tentu dengan catatan roda kompetisi tahun ini dilanjutkan kembali. 

4. Alisson Becker

Liverpool telah merasakan dampak nyata ketidakhadiran Alisson Becker di bawah mistar gawang. Andai ada Becker, mungkin Liverpoolt tak akan tersingkir dari Atletico Madrid di Liga Champions. 

Masa jeda kompetisi ini bisa dimanfaatkan Alisson Becker untuk memulihkan kondisinya yang tengah cedera dan memperkuat Liverpool kembali untuk mengarungi sisa musim. 

5. Luis Suarez

Bomber Barcelona, Luis Suarez, dikabarkan mulai pulih pascaoperasi lutut pada Januari lalu. Hal ini tentu jadi kabar Barcelona. 

Setelah dikhawatirkan kehilangan sang pemain sampai menjelang akhir musim, Barca yang bersaing ketat dengan Real Madrid di LaLiga kini bisa lebih pede dengan kembalinya Luis Suarez dalam waktu dekat. 

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari Diario AS, Luiz Suarez sudah bisa merumput kembali April bulan ini. Itu artinya, jika liga dilanjutkan, Suarez sudah siap mencetak gol kembali untuk Barcelona.   

Eden HazardLuis SuarezPaul PogbaHarry KaneBola InternasionalTRIVIAVirus Corona

Berita Terkini