x

Ada Glenn Fredly, 4 Musisi Indonesia Penggila Klub Sepak Bola Eropa

Jumat, 10 April 2020 05:25 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Berikut empat musisi asal Indonesia penggila klub sepak bola Eropa, termasuk salah satunya mendiang almarhum penyanyi Glenn Fredly.

Musisi asal Ambon itu dinyatakan meninggal dunia usai menderita penyakit komplikasi meningitis, Rabu (8/4/20), pukul 18.47 WIB. Kondisi Glenn diketahui menurun dalam beberapa hari terakhir sejak dirawat di Rumah Sakit Setia Mitra, Jakarta Selatan.

Glenn Fredly pun telah dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Kamis (9/4/20) siang. Suasana haru serta ucapan bela sungkawa terhadap mendiang terus berdatangan.

Baca Juga
Baca Juga

Tak terkecuali dari insan olahraga, di mana beberapa klub sepak bola nasional turut menyampaikan doa serta duka lewat unggahan di akun media sosial resmi masing-masing.

Glenn sendiri diketahui sangat dekat dengan dunia olahraga lantaran mahir bermain basket dan juga pernah mendoakan Egy Maulana Vikri agar menjadi pesepak bola top.

Pria yang wafat diusia 44 tahun itu juga pernah ikut andil dalam pembuatan film layar lebar "Cahaya dari Timur: Beta Maluku" yang tayang 2014 lalu.

Pada momen Piala Eropa 2012 lalu, Glenn turut mendukung Belanda karena masih ada keturunan. Namun dirinya tak menjadikan sepak bola sebagai agama, melainkan hanya penikmat saja.

Musisi Indonesia (alm) Glenn Fredly.

Tak hanya Belanda, Glenn Fredly turut menggemari Spanyol karena memiliki gaya sepak bola yang cukup menghibur dengan skema tiki-taka.

"Gue (juga) suka Barcelona, soalnya. Semoga keduanya (Belanda dan Spanyol) bisa jumpa di final," kata Glenn di Kemang, Jakarta, 15 Juni 2012.

Ternyata selain Glenn Fredly, ada sederet musisi Indonesia yang juga turut menggemari klub sepak bola Eropa. Siapa saja mereka?

Rian Eky Pradipta (vokalis D'Masiv)

Legenda Manchester United Eric Cantona bersama musisi Indonesia Rian Ekky di Jakarta.

Salah satu musisi Tanah Air Rian Ekky Pradipta diketahui sangat menggemari klub sepak bola Eropa, tepatnya peserta Liga Inggris, Manchester United.

Hal itu terlihat dari beragam unggahan foto tentang Manchester United di akun media sosial Instagram pribadinya. Tak jarang Rian turut berkunjung ke Manchester.

Tak hanya itu, Rian juga diketahui sangat menyukai klub sepak bola lokal, yakni Persija Jakarta. Vokalis band D'Masiv ini turut menciptakan lagu untuk Persija.

Baca Juga
Baca Juga

Raisa Andriana

Raisa Andriana memakai jersey Timnas Indonesia.

Berikutnya ada musisi wanita dibelantika musik Indonesia, yakni Raisa Andriana, yang diketahui sangat menggemari klub asal Liga Inggris, Manchester United.

Raisa mengaku telah dari kecil mencintai sepak bola. Hal tersebut tak lepas dari keluarga, di mana sang ayah dan kakak adalah penggemar garis keras Manchester United.

Sehingga Raisa mengenal sepak bola dan Manchester United dari dua sosok barusan. Istri Hamish Daud itu sempat mendoakan Andik Vermansah sembuh dari cedera.

Judika

Musisi Indonesia Judika mengaku suka klub Liga Inggris Manchester United.

Musisi Indonesia lainnya yang juga sangat menggemari klub sepak bola Eropa ialah Judika. Penyanyi asal Sumatra Utara itu diketahui menggilai Manchester United.

"Saya kebetulan suka sama Manchester United jadi bangga bisa main sama idola," ujar Judika kepada awak media, 2 Juni 2014.

Kala itu Judika turut bermain dalam laga amal Asian Dream Cup 2014 yang mempertemukan Indonesia All Stars vs Ji Sung Park and Friends.

Itulah sederet musisi Indonesia yang juga sama dengan Glenn Fredly, menyukai klub sepak bola Eropa dalam kehidupan mereka.

Manchester UnitedBarcelonaJudikaBola InternasionalRaisa AndrianaTRIVIAGlenn FredlyRian Ekky Pradipta

Berita Terkini