x

Sah! Sebagian Kompetisi Liga Inggris Musim Ini Resmi Tak Dilanjutkan

Jumat, 10 April 2020 05:05 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
Logo Premier League

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak Bola Inggris (FA) secara resmi mengesahkan bahwa sebagian kompetisi Liga Inggris musim ini tak akan dilanjutkan atau dinyatakan usai.

Di tengah situasi yang penuh ketidakpastian akibat pandemi virus corona, FA akhirnya mengambil langkah tegas untuk tidak melanjutkan sisa musim di beberapa kompetisi Liga Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

“Permintaan untuk mengakhiri musim 2019-2020 dibawa ke Dewan FA oleh perwakilan dari komite terkait yang telah didukung penuh oleh Dewan FA.”

“(Hasilnya) Pemungutan suara Dewan FA hari ini sangat mendukung untuk meratifikasi (mengesahkan) keputusan tersebut,” tulis FA dalam halaman resminya.

Tetapi keputusan yang diambil FA tersebut bukanlah untuk semua kompetisi sepak bola di sana, apalagi kasta teratas Liga Inggris, melainkan hanya sejumlah kompetisi kasta bawah. Perinciannya kasta ketiga hingga ketujuh Liga Nasional, kompetisi wanita, dll.

“Kita tahu bahwa tidak mungkin mencapai keputusan yang akan menyenangkan semua orang. Kami sepenuhnya bersimpati dengan klub-klub yang menentang keputusan tersebut,” kata Ketua FA Sistem Liga Nasional, Laurence Jones. 

Baca Juga
Baca Juga

"Beberapa di antara mereka memiliki alasan yang bisa dimengerti karena ingin melihat musim 2019-2020 berlanjut, tapi penting untuk menekankan bahwa keputusan yang diambil adalah dibuat untuk kepentingan terbaik berdasarkan masukan pemangku kepentingan utama sepak bola Inggris," lanjutnya.

Hasil perhitungan suara adalah 102 orang setuju menghentikan liga dan 16 lainnya abstain. Dipastikan juga bahwa tidak ada promosi dan degradasi di dalam kompetisi Liga Inggris terkait yang dihentikan musim ini.

Football Association (FA)Liga InggrisBola InternasionalBerita Liga InggrisVirus Corona

Berita Terkini

Berita Terpopuler