x

3 Rahasia di Balik Performa Apik Ighalo Bersama Man United

Sabtu, 23 Mei 2020 11:46 WIB
Editor: Juni Adi
Ada tiga rahasia yang bikin performa Odion Ighalo apik bersama Manchester United di sisa musim ini. Apa saja itu?

INDOSPORT.COM - Manchester United membuat kejutan di bursa transfer musim dingin Januari lalu, dengan mendatangkan striker kawakan yang sudah terbuang ke Benua Asia yakni Odion Ighalo.

Seperti diketahui, nama Ighalo sendiri sejatinya sudah cukup dikenal di kawasan sepak bola Eropa. Sebab, ia sudah lama malang melintang membela sejumlah klub seperti Watford, Granada, hingga Udinese.

Pengalamannya di Benua Biru, membuat Ighalo diminati banyak klub kaya dari Asia. Tim asal China, Changchun Yatai akhirnya berhasil mendapatkan tanda tangannya, dan memboyongnya dari Watford tahun 2017.

Baca Juga
Baca Juga

Dua musim kemudian, ia hijrah ke Shanghai Shenhua pada Februari 2019. Jauh dari Eropa ternyata tidak membuat kualitas Ighalo redup.

Buktinya, tim sekelas Manchester United masih bisa melihat kualitas Ighalo dan tertarik merekrutnya sebagai pemain pinjaman pada Januari 2020 lalu di hari akhir penutupan jendela transfer atau deadline day.

Bukan tanpa alasan, krisis penyerang di lini depan karena Marcus Rashford cedera panjang menjadi faktor utama pelatih Ole Gunnar Solskjaer harus membawa Ighalo ke Old Trafford. 

Keputusan Man United itu sempat mendapat cibiran dari banyak kalangan termasuk pendukungnya sendiri. Akan tetapi tak dinyana ia memberikan dampak positif.

Dari 8 pertandingan dirinya sudah mencetak 4 gol dan memberikan 1 assist di semua kompetisi. Lantas, apa rahasia pemain asal Nigeria ini bisa langsung moncer di Manchester United?

1. Kepercayaan Tim

Bagi Ighalo, kepercayaan dari Solskjaer dan rekan-rekan setim menjadi faktor penting. Hal tersebut menjadi rahasia di balik performa apiknya bersama Setan Merah.

Kepercayaan itu pulalah yang membuat Ighalo cepat beradaptasi dan termotivasi untuk membayarnya lewat performa apik di lapangan hijau.

"Sepanjang rekan-rekan, manajer dan fan memercayai, saya akan terus melaju," ungkap Ighalo, seperti dilansir Mirror.

Baca Juga
Baca Juga

2. Abaikan Suara Sumbang

Banyak pihak meragukan kualitas Ighalo bisa mendongkrak kinerja lini depan Man United. Namun, bomber asal Nigeria itu pun masa bodoh.

Ighalo memilih untuk fokus berlatih dan menampilkan performa terbaik. Komentar itu pun dia utarakan setelah menyarangkan dua gol ke gawang Derby.

"Saya senang. Saya ingin memberi selamat kepada tim untuk perjuangan keras selama laga. Saya tak peduli dengan perkataan orang lain," ungkap mantan bomber Watford tersebut.

3. Rasa Percaya Diri

Sejak awal, Solskjaer menaruh kepercayaan yang besar terhadap Ighalo. Berulang kali, dia melayangkan pujian bagi pemainnya tersebut.

Dukungan dari Solskjaer tentu meningkatkan kepercayaan diri Ighalo dan membuatnya bahagia. Itu pun dikonversi Ighalo lewat performa apik.

"Saat mendatangkan seorang striker, Anda ingin mereka bahagia dan percaya diri. Dia datang ke sini dan tentu saja kami masih menghadapi beberapa cedera. Luar biasa bagi kami mempunyai Odion Ighalo," tuturnya.

Manchester UnitedOdion IghaloLiga InggrisTRIVIABerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler