x

Buat Sakit Hati, Bepe Cerita Piala Bertuliskan 'Persija Kapan Juara'

Sabtu, 23 Mei 2020 11:54 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Arum Kusuma Dewi
Bambang Pamungkas bercerita pengalamnya ketika dihina oleh suporter dengan piala bertuliskan "Persija kapan juara".

INDOSPORT.COM - Legenda Timnas Indonesia dan Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, baru saja bercerita pengalaman lewat unggahan video di Youtube pribadinya.

Bambang Pamungkas yang setelah pensiun didapuk menjadi manajer Persija Jakarta di Liga 1 2020 memberikan motivasi kepada masyarakat khususnya anak muda.

Baca Juga
Baca Juga

Pria yang akrab disapa Bepe itu ingin supaya anak-anak muda tidak mudah menyerah meskipun sedang dalam masalah bahkan dicemooh orang lain.

Bepe bercerita pengalamannya ketika membela Persija Jakarta di kompetisi Liga 1 2017 lalu saat bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Karena bermain buruk dan kesulitan menang, banyak suporter Persija Jakarta yakni The Jakmania sangat kecewa berat dengan para pemain.

Bahkan seusai laga, ketika Bepe dan teman-temannya memasuki ruang ganti ada seorang suporter dari tribune VIP mengolok-olok dengan kata-kata tidak pantas.

Uniknya, suporter itu mencemooh sambil membawa piala bertuliskan "Persija kapan juara" yang semakin membuat para pemain hingga pelatih sakit hati.

Namun setelah menenangkan diri di ruang ganti, Bepe dengan bijak kemudian keluar dan menghampiri suporter tersebut.

"Saat itu tiba-tiba ada seorang suporter yang berteriak dengan tidak enak mengolok-olok saya dan para pemain lainnya sambil membawa piala plastik bertuliskan Persija kapan juara."

"Jelas saya dan seluruh pemain tersinggung, kami merasa terhina, sampai di ruang ganti semua pemain marah."

"Hingga akhirnya ada sebuah suara dalam hati saya kalau ini adalah sebuah momentum untuk menjadi cambuk buat saya untuk bisa menjadi lebih baik dan menjawab ocehan mereka."

"Dari ruang ganti kemudian saya menuju ke tribune VIP itu dan berbicara dengan suporter tersebut dan saya ambil pialanya untuk dibawa pulang."

"Sampai di rumah saya letakkan piala itu di ruang tengah. Dan ketika saya duduk di ruangan itu saya selalu melihat piala tersebut. Hati saya selalu terganjal karena ada utang yang belum saya bayar kepada suporter untuk membuat Persija juara," kata Bambang Pamungkas.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah musim Liga 1 2017 berakhir, akhirnya hutang Bepe dan para pemain Persija Jakarta bisa terbayar ketika musim berikutnya bergulir.

Di kompetisi Liga 1 2018, Persija Jakarta tampil luar biasa hingga akhirnya sukses menjadi juara setelah terakhir diraih pada 2001 silam.

Persija JakartaBambang PamungkasThe JakmaniaSuporterLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini

Berita Terpopuler