x

3 Fakta Menarik Saat AC Milan Bantai Juventus 8-1 di Awal Abad ke-20

Senin, 25 Mei 2020 11:05 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji tiga fakta menarik terkait kemenangan tak masuk akal raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, atas Juventus pada dekade awal abad ke-20.

AC Milan memang pernah mengeruk kemenangan besar atas rival domestik mereka, Juventus, 14 Januari 1912. Saat itu, mereka tengah berlaga dalam kejuaraan yang bernama Prima Categoria (First Category Championship).

Bermain di Campo di Porta Monforte, AC Milan ternyata mampu tampil garang sejak menit pertama. Agresivitas mereka membuat tim tamu, Juventus atau Bianconeri, 'mati kutu' dan tak mampu berbuat banyak. 

Baca Juga
Baca Juga

Hasilnya, Rossoneri berhasil memenangi pertandingan dengan skor luar biasa telak 8-1. Hasil ini mengantar klub yang juga berjuluk Diavolo itu menempati peringkat dua di klasemen akhir di bawah klub yang bernama Pro Vercelli. Juventus sendiri hanya bisa menempati posisi kedelapan.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, ternyata ada tiga fakta menarik yang tersaji dalam pertandingan tersebut.

1. Kemenangan terbesar Milan

Skor 8-1 merupakan kemenangan terbesar AC Milan dalam sejarah 'big match' melawan Juventus. Bahkan, rekor tersebut tetap bertahan selama lebih dari 100 tahun sampai hari ini.

2. Lahirnya sang legenda

Dalam pertandingan tersebut, Rossoneri juga mendapat salah satu legenda pertama mereka, yaitu Louis Van Hege, seorang striker asal Belgia. Ia mampu mencetak empat gol sekaligus dalam laga itu.

Baca Juga
Baca Juga

3. Kemenangan Beruntun Pertama Milan

Hasil 8-1 ini merupakan bagian dari kemenangan berturut-turut terpanjang dan petama dalam sejarah duel Milan-Juventus. Pada 1910-1913, Rossoneri sukses menghajar Bianconeri lima kali tanpa balas, yaitu 2-0, 3-0, 4-0, 8-1, dan 3-1.

Itulah tiga fakta menarik duel klasik AC Milan vs Juventus yang bisa menambah pengetahuan kita tentang dua raksasa sepak bola Serie A Liga Italia tersebut. Sayangnya, sejak 2016 yang lalu, Milan justru belum pernah menang lagi sampai hari ini.

AC MilanJuventusLiga ItaliaSepak BolaAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini