x

Menteri Olahraga Italia Umumkan Tanggal Kembalinya Serie A

Senin, 25 Mei 2020 12:16 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
Logo Serie A Italia 2019/20

INDOSPORT.COM - Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora secara resmi telah mengumumkan tanggal bergulirnya kembali Serie A setelah dua bulan ditangguhkan karena pandemi virus corona.

Dilansir dari Football Italia, Spadafora berani mengambil keputusan tersebut karena sudah ada persetujuan dari pemerintah pusat mengenai kapan kompetisi akan dimulai kembali.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami sedang berupaya untuk memulai kembali kompetisi antara tanggal 13 Juni atau tanggal 20 Juni," Kata Spadafora.

"Protokol untuk melanjutkan Serie A sudah datang dan hampir sama dengan ketika latihan seperi kemarin sudah diperbolehkan. Besok Rabu kami akan memutuskan kapan dan bagaimana kompetisi dilanjutkan," imbuhnya.

Baca Juga
Baca Juga

Italia sendiri sudah menunjukan perkembangan positif di fase kedua pandemi virus corona ini. Jumlah pasien positif dan yang meninggal semakin menurun dalam beberapa minggu kebelakang.

Hari ini, Senin (25/05/20) federasi sepak bola Italia atau FIGC sudah menerbitkan protokol kesehatan dalam pertandingan sepak bola, hanya beberapa hari setelah protokol untuk latihan diumumkan.

Sebelumnya Pemerintah Italia sudah memutuskan untuk menunda seluruh kegiatan olahraga hingga 14 Juni, namun hal itu bisa dipercepat apabila angka kematian dan pasien positif corona menurun secara drastis.

Serie A ItaliaLiga ItaliaBerita Liga ItaliaVirus Corona

Berita Terkini