x

Tak Sabar Beraksi di Piala Asia, Bima Sakti Berharap Corona Berakhir

Senin, 25 Mei 2020 10:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pelatih Timnas U16, Bima Sakti memperhatikan latihan anak asuhnya. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM Timnas Indonesia U-16 akan berpartisipasi di Piala Asia 2020 yang berlangsung Oktober mendatang di Bahrain. Karenanya, pelatih skuat Garuda Asia, Bima Sakti berharap pandemi virus corona segera berakhir agar dapat melakukan persiapan.

Bima berharap aktivitas normal sehingga dapat memantau langsung kegiatan para pemain. Hal itu sangat penting, mengingat waktu kejuaraan tak lama lagi dan AFC masih tetap dalam rencana menggelar event tersebut.

“Ya, semoga saja cepat selesai. Kami sudah tidak sabar untuk segera berlatih bersama lagi secara tim," ujarnya.

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini, Bima Sakti dan tim pelatih hanya memberikan materi latihan ke para pemain untuk dilakukan di rumah. Marselino Ferdinan dan kawan-kawan terus dipantau lewat virtual.

"Sekarang kami sudah melakukan persiapan dengan baik. Kami terus menjaga kekompakan pemain dengan menggelar pemusatan latihan nasional setiap bulan (sekarang beralih ke latihan virtual dulu)," tutur Bima.

"Mudah-mudahan kami bisa mendapatkan hasil yang terbaik," imbuhnya.

Baca Juga
Baca Juga

Timnas U-16 lolos ke putaran final Piala Asia setelah merebut satu dari empat tiket runner-up terbaik. Indonesia finis di peringkat kedua Grup G di bawah China dalam kualifikasi yang digelar di Stadion Madya, Senayan, pada September 2019 lalu.

Timnas Indonesia U-16Bima SaktiLiga IndonesiaPiala Asia U-16Kualifikasi Piala Asia U-16 2020

Berita Terkini