x

Tottenham dan Newcastle Berebut Wonderkid Muslim Milik Klub Denmark

Selasa, 26 Mei 2020 02:51 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Klub Liga Inggris Tottenham Hotspur mengikuti jejak Newcastle United dalam memburu Mohammed Kudus, wonderkid Muslim milik klub Denmark, Nordsjaelland.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris Tottenham Hotspur mengikuti jejak Newcastle United dalam memburu Mohammed Kudus, wonderkid Muslim milik klub Denmark, Nordsjaelland.

Nama Mohammed Kudus menjadi perbincangan tersendiri jelang bursa transfer musim panas nanti. Pasalnya, gelandang berusia 19 tahun asal Ghana itu menjadi buruan dari sejumlah klub papan atas Eropa.

Dilansir HITC, klub asuhan Jose Mourinho yakni Tottenham Hotspur menjadi klub terbaru yang meminati pemain milik klub Denmark, Nordsjaelland, itu. Sebelumnya, Newcastle United juga sudah menunjukkan ketertarikan mereka.

Baca Juga
Baca Juga

Membanjirnya minat tim-tim papan atas Eropa terhadap Kudus tidaklah mengherankan. Pasalnya, meski baru berusia 19 tahun, Kudus memang tampil sangat gemilang bersama Nordsjaelland.

Didatangkan ke klub Denmark itu dari akademi Right To Dream pada tahun 2018 lalu, Kudus akhirnya menunjukkan kemampuan terbaiknya musim ini. Berposisi sebagai penyerang, ia sukses mencetak 10 gol dan 1 assist hanya dari 22 pertandingan yang sudah dijalaninya.

Daya tarik Kudus masih ditambah dengan kemampuannya tampil di berbagai posisi. Selain menjadi penyerang sentral, ia juga diketahui fasih bermain lebih ke belakang sebagai gelandang tengah.

Kegemilangannya di Denmark bahkan telah menarik perhatian pelatih timnas Ghana. Meski masih berusia 19 tahun, Kudus sudah menjalani debutnya bersama timnas senior Ghana pada akhir tahun lalu menghadapi Afrika Selatan, dan langsung mencetak 1 gol dalam laga yang berakhir dengan skor 2-0 itu.

Baca Juga
Baca Juga

Berbagai catatan itulah yang kemudian menarik minat manajer Jose Mourinho untuk memboyong sang wonderkid ke Tottenham. Namun, upaya The Lilywhites diprediksi tidak akan berjalan dengan mudah.

Pasalnya, calon pemilik baru Newcastle yakni Pangeran Mohammed bin Salman pun juga menaruh minat kepada sang penyerang muda. Kekuatan finansial sang pangeran pun diprediksi akan membuatnya rela mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan Kudus.

Menariknya, peminat Kudus sebenarnya tidak hanya terhenti pada Newcastle dan Tottenham. Dari liga Inggris, Everton juga dikabarkan meminati sang pemain. Sementara itu sejumlah klub dari liga lain seperti Inter Milan, Fenerbahce, dan PSG pun turut mengamati Kudus.

Bursa TransferGhanaTottenham HotspurNewcastle UnitedDenmarkLiga InggrisSepak BolaBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler