x

Benitez Ingin Pulang ke Newcastle Bawa 2 Bintang Timnas Inggris

Jumat, 29 Mei 2020 00:18 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Rafael Benitez berniat kembali menjadi manajer Newcastle United, seraya mengincar dua bintang timnas Inggris yakni John Stones dan Ross Barkley untuk diboyong.

INDOSPORT.COM – Rafael Benitez berniat kembali menjadi manajer Newcastle United, seraya mengincar dua bintang timnas Inggris yakni John Stones dan Ross Barkley untuk diboyong.

Newcastle United makin dekat menjadi klub kaya menyusul proses akuisisi yang dilakukan putra mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman. Alih tangan klub itu diperkirakan akan selesai dalam waktu dekat setelah pihak Liga Primer menyetujui pembelian tersebut.

Bakal beralihnya kepemilikan Newcastle pun langsung membuat The Magpies santer disebut akan mendatangkan manajer baru musim depan menggantikan Steve Bruce. Nama yang kerap dihubungkan dengan mereka adalah eks bos Tottenham, Mauricio Pochettino.

Baca Juga
Baca Juga

Namun rupanya eks pelatih Newcastle, Rafael Benitez, juga tertarik untuk kembali ke mantan klubnya itu. Dilansir Daily Mirror, Benitez bahkan sudah menyiapkan 2 nama bintang asal Inggris yang akan ia bawa ke Newcastle.

Kedua sosok tersebut adalah bek tengah Manchester City, John Stones, serta Ross Barkley yang merupakan gelandang andalan Chelsea.

Meskipun Stones dinilai gagal tampil gemilang bersama City selama beberapa musim terakhir ini, Benitez merasa bek 25 tahun itu masih punya banyak hal yang bisa ditawarkan. Pengalamannya tampil di level tinggi pun dinilai akan membantu memperkokoh lini belakang The Magpies.

Sementara itu, Chelsea dinilai tidak akan keberatan melepaskan Barkley karena memiliki bakat yang melimpah di lini tengah. Musim ini saja bintang 26 tahun itu hanya tampil 20 kali membela The Blues.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, keinginan Benitez untuk kembali ke Newcastle masih terikat kontrak dengan Dalian Professional yang baru akan habis tahun depan. Dengan demikian, pemilik baru Newcastle harus menebus sang manajer dengan sejumlah dana jika ingin memulangkan ke St. James Park.

Benitez sendiri masih menjadi sosok populer di kalangan fans Newcastle setelah berhasil menyelamatkan klub itu dari degradasi meski kualitas skuat mereka berada di bawah rata-rata.

Pria asal Spanyol itu meninggalkan klub untuk hijrah ke Liga Super Cina pada awal musim ini setelah mengalami perselisihan dengan pemilik Newcastle, Mike Ashley, terkait minimnya dana transfer yang tersedia.

ChelseaManchester CityNewcastle UnitedRoss BarkleyRafael BenitezJohn StonesLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini