x

Hengkang dari Manchester United, Pogba Harus Berkorban di Juventus

Rabu, 27 Mei 2020 02:22 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Jika mantab putuskan hengkang dari Manchester United dan pulang ke Juventus, Paul Pogba harus rela berkorban dengan gaji yang lebih rendah.

INDOSPORT.COM - Keputusan Paul Pogba untuk tinggalkan Manchester United dan pulang ke klub raksasa Serie A Italia, Juventus, tak selamanya bakal berakhir manis. Gelandang Timnas Prancis diharapkan harus mau berkorban.

Pemain berusia 27 tahun tersebut sejatinya memiliki masa depan suram saat berada di Manchester United. Berbagai kekalahan dan kedatangan Bruno Fernandes kian membuat posisi Pogba terancam di Old Trafford.

Baca Juga
Baca Juga

Statistik sepanjang musim ini saja dirinya hanya tampil sebanyak delapan kali tanpa mampu mencetak gol satu kali pun. Walaupun Ole Gunnar Solskjaer berjanji akan menduetkan Pogba dan Fernandes, pada kenyataannya Manchester United masih membuka peluang untuk menjual sang pemain.

Juventus menjadi salah satu klub yang gencar ingin merekrut kembali Pogba dengan dalih membutuhkan jasanya demi mempertahankan gelar Serie A Italia. Demi memuluskan langkahnya, Si Nyonya Tua bahkan sempat menghubungi Mino Raiola selaku sang agen.

Akan tetapi jika Pogba putuskan untuk kembali ke Juventus maka dirinya harus menerima kenyataan gajinya harus dipotong. Melansir laman berita Metro, sang playmaker harus rela memiliki gaji lebih rendah dari 11 juta poundsterling (kurang lebih Rp199 miliar) per tahun.

Baca Juga
Baca Juga

Padahal kala bersama Manchester United kesejahteraan Pogba jauh lebih tinggi karena diganjar 15 juta poundsterling (kurang lebih Rp272 miliar) per tahun. Keputusan Juventus hanya bisa memberikan tawaran gaji rendah dikarenakan mereka sedang alami krisis finansial akibat penangguhan Serie A Italia.

Selain bakal alami penurunan gaji, Pogba juga berpotensi bakal kehilangan rekan terbaiknya karena jadi tumbal kedatangannya ke Juventus. Demi bisa pulangkan pemain impiannya itu, Bianconeri dilaporkan telah berikan tawaran Paulo Dybala dan Miralem Pjanic ke Manchester United.

Manchester UnitedSerie A ItaliaJuventusPaul PogbaMino RaiolaPaulo DybalaLiga ItaliaSepak Bola

Berita Terkini