x

Blak-blakan Rezaldi Hehanusa soal Awal Kariernya Sebagai Pesepakbola

Rabu, 27 Mei 2020 11:56 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Arum Kusuma Dewi
Rezaldi Hehanusa (kiri) melakukan joging pada latihan Persija Jakarta di Lapangan PSAU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (22/05/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Siapa sangka penggawa Timnas Indonesia, Rezaldi Hehanusa memulai karier sepakbola lewat sepak bola tarkam. Pemain yang akrab disapa Bule ini ditemukan manajer Persija Jakarta tahun 2016 lalu saat dirinya bermain sepak bola tarkam di daerah Tangerang.

Sebelumnya, Rezaldi muda pernah bermain untuk Persitangsel di turnamen Piala Soeratin. Ia juga pernah bergabung di SSB ASIOP dan Villa 2000 saat masih sekolah dasar.

Lewat podcast milik presenter olahraga Valentino Simanjuntak, Rezaldi bercerita bagaimana dirinya mulai menyukai sepak bola.

Baca Juga
Baca Juga

“Dari kecil memang sudah hobi bola, dari sekolah sudah main bola karet sama paman di rumah. Jadi awalnya suka bola, orang tua peka anaknya suka bola jadi dimasukin SSB,” tutur Bule.

“Saya masuk SSB pertama sekolah kelas 4 SD. Kelas 5 pindah ke SSB ASIOP, dua tahun di situ pindah ke Villa 2000, enggak tahan lama juga, kisaran 3 tahun.”

Baca Juga
Baca Juga

“Baru setelah itu aku main di kompetisi Piala Soeratin. Terus main ke Liga 3 Indonesia, di Persitangsel, itu aku pernah sampe 8 besar dan sempet lolos ke divisi dua,” tambahnya.

Saat ini, sudah masuk musim ke-4 Rezaldi menjadi palang pintu bagi tim Ibu Kota, Persija Jakarta. Selain itu, ia juga membela Timnas Indonesia U-23 saat bermain di Asian Games 2018 lalu.

Persija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Rezaldi HehanusaBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini

Berita Terpopuler