x

Hasil Rapat PSSI dan Klub Liga 1 Hari Ini: Lanjut Bersyarat atau Stop?

Rabu, 27 Mei 2020 18:04 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar rapat virtual bersama 18 klub peserta Liga 1, Rabu (27/05/20).

INDOSPORT.COM - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar rapat virtual bersama 18 klub peserta Liga 1, Rabu (27/05/20) siang hingga sore.

Seperti diketahui, rapat ini merupakan pembuka untuk membahas kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 paska pandemi virus Corona.

Namun, hingga kini baik PSSI maupun PT LIB masih belum menentukan apakah kompetisi akan kembali digelar, atau justru harus dihentikan selama satu musim.

Baca Juga
Baca Juga

"Rapat hari ini dipimpin oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, yang dihadiri oleh LIB dan 18 perwakilan klub," papar Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

"Rapat hari ini memang sudah disepakati tidak ada keputusan, hanya kesimpulan dan akan dilaporkan ke Ketum untuk dibawa ke rapat Exco," tambahnya.

Setelah mendengar banyak suara dan masukan selama beberapa waktu terakhir, Yunus Nusi mengaku ada dua suara besar yang tengah diusung oleh para perwakilan klub.

"Banyak yang meminta liga dilanjutkan dengan beberapa syarat. Tapi ada juga yang minta berhenti dengan syarat ada turnamen pengganti," pungkasnya.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan memberikan keputusan final terkait masa depan Liga 1 dan Liga 2, setelah mendapat kepastian dari BNPB soal situasi nasional selama pandemi virus corona.

Baca Juga
Baca Juga

Sehingga, jika BNPB merilis perkembangan masa darurat nasiona pandemi virus corona setelah 29 Mei nanti, kemudian PSSI akan menggelar rapat Exco, maka kabar kelanjutan Liga 1 serta Liga 2 akan diputuskan pada awal Juni nanti.

PSSILiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Bola IndonesiaBerita Liga 1Virus CoronaYunus Nusi

Berita Terkini

Berita Terpopuler