x

Jan Oblak Rahasia Ketangguhan Lini belakang Atletico Madrid

Rabu, 27 Mei 2020 13:31 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
Jan Oblak adalah sosok krusial dalam skema permainan milik Diego Simeone di Atletico Madrid selama bertahun-tahun.

INDOSPORT.COMJan Oblak adalah sosok krusial dalam skema permainan milik Diego Simeone di Atletico Madrid selama bertahun-tahun.

Penampilan cemerlangnya di bawah mistar Atletico membuat dirinya saat ini disebut-sebut sebagai penjaga gawang terbaik di dunia. Mengalahkan sederetan nama tenar lainnya.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari Sportskeeda, salah satu performa yang bisa menunjukkan ketangguhan dirinya di bawah mistar Atletico adalah kala mereka melawat ke Anfield dalam laga 16 besar Liga Champions kontra Liverpool.

Sepanjang laga itu, Oblak menahbiskan dirinya sebagai tembok yang sukar dilewati. Bintang asal Slovenia itu tercatat berhasil melakukan 9 penyelamatan dari 11 kali tembakan Liverpool yang mengaarah ke gawangnya.

Catatan lain yang bikin jiper adalah sejak bergabung bersama Atletico pada tahun 2014, tak ada kiper lain yang sanggup melakukan penyelamatan sebanyak yang dilakukan oleh Oblak. Dirinya tercatat berhasil melakukan 431 penyelamatan dengan presentase mencapai 80,2%.

Baca Juga
Baca Juga

Catatan yang membuat dirinya layak menyandang gelar sebagai kiper terbaik sedunia saat ini. Catatan tersebut jauh mengungguli kiper-kiper bernama besar seperti David De Gea, Thibaut Courtois, Alisson Becker, maupun Ederson.

Hal itu juga membuktikan betapa Oblak memiliki peran penting di balik skema permainan milik Simeone. Andaikata Atletico tak memiliki kiper setangguh dirinya, mungkin saja gaya bermain bertahan milik Simeone tak bakal mampu setangguh sekarang.

Atletico MadridLaLiga SpanyolDiego SimeoneJan OblakLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini