x

Pemain Berdarah Indonesia Ini Bermimpi Main di Real Madrid

Rabu, 27 Mei 2020 11:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Jayden Houtriet

INDOSPORT.COM – Jayden Houtriet, pemain berdarah Indonesia milik Vitesse Arnhem, ternyata memendam keinginan untuk bermain di Real Madrid suatu hari nanti.

Sebagai salah satu raksasa sepak bola  Eropa, Real Madrid, memang jadi klub yang banyak dijadikan impian bagi para pemain muda berbakat di Benua Biru.

Baca Juga
Baca Juga

Los Blancos bukan hanya salah satu klub terbaik di LaLiga Spanyo, namun juga kiprahnya di Liga Champions dengan pernah mengangkat trofi tiga kali bersama Cristiano Ronaldo pada masanya.

Salah satu pemain muda yang juga bermimpi bisa bermain di Santiago Bernabeu yakni Jayden Houtriet. Hal ini dia sampaikan saat wawancara dengan salah satu pemain sepak bola berdarah Indonesia di Belanda, Yussa Nugraha.

Lewat video call, Yussa Nugraha lantas membagikan obrolannya dengan Jayden di channel YouTube pribadinya.

Remaja 18 tahun yang punya darah Indonesia di tubuhnya itu mengaku tidak ingin selamanya menetap di klub asal Belanda itu. Dia pun mengungkapkan klub tujuannya bila suatu saat keluar dari Vitesse.

“Tentu ingin keluar (dari Vitesse). Saya ingin membela klub Inggris. Namun saya juga ingin membela Real Madrid,” kata Houtriet.

Terlepas dari keinginannya bermain di Real Madrid, Houtriet sejatinya juga pernah dilirik oleh jawara Liga Champions di musim 1987/1988, yakni PSV Eindhoven.

Namun, pemain dengan tinggi 1,89 meter itu lebih memilih bertahan di Vitesse, klub yang sudah dia bela sejak usia 8 tahun.

Baca Juga
Baca Juga

Selama bermain untuk Vitesse, Jayden sendiri dikenal sebagai pemain di sektor gelandang tengah. Hebatnya, menurut data Transfermarkt, Jayden Houtriet mampu memainkan tiga peran lini tengah, yakni gelandang tengah penyeimbang, gelandang bertahan, dan gelandang serang.

Real MadridVitesse ArnhemBola InternasionalBakat Muda IndonesiaLiga BelandaJayden Houtriet

Berita Terkini

Berita Terpopuler