x

Jelang Piala Dunia U-20, Trio Barito Ikut TC Timnas Virtual

Rabu, 27 Mei 2020 11:21 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Jelang perhelatan Piala Dunia U-20 2021, PSSI dan tim pelatih menggelar pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 secara virtual, yang diikuti oleh pemain seleksi, termasuk trio andalan Barito Putera.

Meski digelar secara virtual karena pandemi virus Corona tidak memungkinkan pemain untuk berkumpul, namun TC kali ini dipantau langsung oleh pelatih asing, Shin Tae-yong, sejak 14 Mei hingga 25 Juni nanti.

Penggawa Barito Putera yang turut ambil bagian dalam TC Timnas virtual itu adalah Bagas Kaffa, Yudha Febrian, dan Alif Jaelani. Ketiganya merupakan jebolan Garuda Select.

Baca Juga
Baca Juga

Walaupun tidak bisa bertemu secara langsung dengan rekan-rekan di Timnas, Bagas mengaku tetap menikmati setiap menu latihan dari pelatih.

"Tetap enjoy, dan menekuni setiap menu latihan. Memang ada rasa kurang greget karena tidak bisa ngumpul dengan teman-teman Timnas," aku Bagas

Pemain Barito lain yang juga mendapat panggilan ke Timnas U-19, Yudha Febrian mengaku bangga bisa kembali bergabung bersama skuat Timnas jelang Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20.

"Senang dan bangga bisa bergabung lagi bersama teman-teman. Meski (kemarin) puasa, saya menikmati menu latihan yang diberikan," pungkas Yudha.

Baca Juga
Baca Juga

Hanya saja, dua pemain andalan Barito Putera yang saat ini tengah berada di Inggris, Bagus Kahfi dan David Maulana nampaknya belum mendapat panggilan untuk TC Timnas secara virtual.

Sebab, Shin Tae-yong sendiri belum sempat melakukan seleksi kepada pemain Garuda Select jilid II, yang saat itu tengah menimba ilmu sepak bola di Inggris dan Italia.

Piala Dunia U-20Timnas u-19Liga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Bagas KaffaPiala Dunia U-20 2023Berita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini