x

Syukuran Idulfitri, Djajang Nurdjaman Kenang Keluarga di Italia

Rabu, 27 Mei 2020 12:46 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman.

INDOSPORT.COM - Meski agenda silaturahmi tak bisa dilangsungkan di hari lebaran Idulfitri, Minggu (24/05/20) lalu, namun pelatih Djajang Nurdjaman tetap menggelar acara syukuran secara sederhana.

Lebaran Idulfitri tahun ini memang dirasa sangat berbeda oleh pelatih kepala Barito Putera itu. Pandemi virus Corona atau Covid-19 tidak memungkinkan Djanur bersilaturahmi kepada sanak dan keluarga.

Bahkan, jika biasanya Djanur menggelar salat Ied bersama keluarga besar, kali ini mereka meniadakan agenda tersebut, dan hanya diisi dengan acara makan bersama dengan jumlah orang yang terbatas.

Baca Juga
Baca Juga

"Kalau keadaannya seperti ini, kami masih belum bisa salat Ied bareng, dan berkunjung ke sanak famili juga masih belum bisa. Jelas berbeda dengan lebaran sebelumnya," ucap Djanur, dilansir dari laman resmi klub.

Membahas soal syukuran, rupanya hal ini sudah menjadi tradisi bagi keluarga Djanur, di mana ia akan menyiapkan hidangan khas lebaran seperti ketupat dan opor ayam.

"Lebaran kali ini tidak ada acara apa-apa, mungkin hanya syukuran internal keluarga saja."

"Menu yang disiapkan seperti ketupat, opor ayam, dan lain-lain. Itu kan menu khas yang selalu ada saat lebaran. Jadi, kita tetap mempertahankan tradisi di tengah pandemi," tambahnya.

Acara syukuran ini digelar terbatas bagi keluarga Djajang Nurdjaman yang ada di bilangan Bandung, Jawa Barat. Padahal, ia juga masih memiliki keluarga yang saat ini masih terjebak lockdown di Italia.

"Insya Allah keluarga yang di Bandung hadir, karena jaraknya cukup dekat. Minus yang di Italia saja belum bisa gabung lebaran kali ini," pungkas Djanur.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, Djajang Nurdjaman juga masih memantau kesiapan skuat Barito Putera, andai kompetisi Liga 1 2020 bisa digelar kembali dalam waktu dekat.

Barito Putera masih menunggu keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) soal kelanjutan Liga 1 2020. Konon, PSSI akan memberikan keputusan tersebut di awal bulan Juni mendatang.

Barito PuteraDjajang NurdjamanLiga IndonesiaIdul FitriLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini

Berita Terpopuler