x

Cristiano Ronaldo Tak Selevel, Dibawah Lionel Messi Masih Ada Neymar

Jumat, 29 Mei 2020 22:42 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
Cristiano Ronaldo tak selevel dengan Lionel Messi dan masih berada dibawah tingkat Neymar sebagai pemain terbaik dunia.

INDOSPORT.COM - Meskipun sempat dianggap sebagai rival abadi winger Barcelona, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo ternyata tidak selevel dan bahkan tak ada apa-apanya dibanding Neymar.

Sosok Ronaldo sejatinya selalu dianggap bersaing ketat dengan Messi, terlihat dari perebutan gelar juara Ballon d'Or dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir. Dua megabintang ini juga terkesan selalu saja memiliki torehan rekor hebat.

Akan tetapi walaupun jalinan rival dua megabintang itu masih menjadi perbincangan hangat saat ini, Ronaldo masih berada dibawah Messi. Lebih parahnya lagi menurut Sandro Rosell selaku eks presiden Barcelona, bintang Portugal itu juga tak selevel Neymar.

Baca Juga
Baca Juga

"Dia (Neymar) adalah pemain terbaik kedua di dunia setelah Messi dan sangat sempurna untuk menjalankan filosofi klub (Barcelona)," ucap Rosell dilansir laman berita Mirror.

Rosell pun berharap agar Barcelona mau mempertimbangkan untuk bisa menggaet Neymar lagi. Seperti diketahui pada 2017 lalu Blaugrana menjual bintang asal Brasil itu hingga pecahkan nilai transfer sebesar 222 juta euro (Rp3,6 triliun).

"Jika saya menjabat sebagai Presiden Barcelona lagi, saya pasti akan merekrut lagi Neymar. Berdasarkan pengalaman, dia akan menandatangani dua kontrak berbeda, satu untuk olahraga dan yang lain untuk kelakuannya," tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Berdasarkan kemampuan, Neymar nampak memang bisa menggeser era Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia. Terbukti dengan statistik 244 gol dan 151 assists sepanjang 400 penampilan sepanjang kariernya.

Umur yang masih 28 tahun buatnya masih bisa kian berkembang dibandingkan usia Cristiano Ronaldo yang kian menua. Tak heran Barcelona diwajibkan Rosell untuk dapatkan jasa Neymar lagi karena potensinya layak untuk jadi tandem sempurna Lionel Messi.

Cristiano RonaldoNeymarBarcelonaLionel MessiJuventusBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini