x

Hotspur Dapat Coutinho, Barcelona Ajukan 2 Syarat Menggiurkan

Sabtu, 30 Mei 2020 13:30 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Arum Kusuma Dewi
Barcelona ajukan dua syarat menggiurkan kala buang Philippe Coutinho ke Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, nampak cukup memanfaatkan keadaan setelah tak mau menerima Philippe Coutinho lagi. Dibuang ke Tottenham Hotspur, mereka bakal untung usai ajukan dua syarat.

Dibeli dengan harga 142 juta poundsterling (Rp2,5 triliun) dari Liverpool 2018 silam, sepak terjang Coutinho ternyata tak terlalu mentereng. Bagaimana tidak, mantan playmaker Inter Milan ini hanya bisa sumbangkan 21 gol dan 11 assists di 76 penampilan bersama Barcelona.

Tak heran klub yang bermarkas di Camp Nou ini mencoba meminjamkan Coutinho ke Bayern Munchen dengan harapan bisa jadi pemain permanen kelak. Walaupun cukup membanggakan selama di Jerman, Die Roten tetap merasa tak berminat.

Baca Juga
Baca Juga

Melihat potensi yang disia-siakan oleh salah satu klub besar LaLiga Spanyol, Tottenham Hotspur pun nyatakan diri berminat meminang Coutinho demi perkuat lini tengah mereka. Melihat hal ini, Barcelona pun mencoba mencari keuntungan.

Dilansir laman berita Express, Barcelona rela pinjamkan Coutinho ke Tottenham Hotspur dengan syarat membayar biaya transfer 8 juta poundsterling (Rp144 miliar) dan rela menanggung gaji sang pemain secara penuh.

Langkah ini memiliki maksud agar Barcelona tak terlalu terbebani akibat krisis finansial imbas pandemi Corona, sekaligus demi segera menyingkirkan Coutinho dari Camp Nou. Mendapati syarat ini, Tottenham Hotpur mulai berpikir dua kali untuk gaet gelandang asal Brasil tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Meski bisa lunasi biaya transfer, The Lilywhites merasa jika untuk memenuhi gaji 250 ribu poundsterling (Rp4,5 miliar) per pekan terkesan pemborosan. Alasannya pemain utama mereka Harry Kane bahkan tak diganjar gaji sebanyak itu.

Terlepas dari itu demi lakoni pertandingan sisa LaLiga Spanyol musim ini Barcelona sudah memiliki Frenkie de Jong selaku pengganti Coutinho. Jika Tottenham Hotspur mampu penuhi dua syarat gaet bintang 27 tahun itu tentu bisa membantu mereka kurangi sedikit beban.

BarcelonaLaLiga SpanyolTottenham HotspurPhilippe CoutinhoHarry KaneLiga SpanyolSepak Bola

Berita Terkini

Berita Terpopuler