x

Kisah Perjalanan Rasyid Bakri Jadi Bagian PSM Makassar

Sabtu, 30 Mei 2020 08:36 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
Gelandang klub Liga 1 PSM Makassar, Rasyid Bakri, hadir memberikan motivasi untuk pesepakbola muda diajang Aqua DNC 2000 Regional Makassar, Minggu (08/03/20).

INDOSPORT.COM - Berikut perjalanan Rasyid Bakri dari awal merintis karier sebagai pesepak bola profesional hingga menjadi bagian penting dalam skuat PSM Makassar.

Sekadar informasi, Rasyid mengawali karier junior disebuah Sekolah Sepak Bola (SSB) yang bernama Makassar Football School (MFS) 2000 sejak tahun 2001 hingga 2005.

Pria asal Kabupaten Gowa ini membawa MFS 2000 hingga ke level internasional dengan mewakili Indonesia di ajang Danone Nations Cup (DNC) 2004 di Paris, Prancis.

Baca Juga
Baca Juga

"Awalnya saya masuk di PSM U-15 pada tahun 2006 kemudian masuk ke PSM U-21," ungkap Rasyid beberapa waktu lalu.

Pesepak bola berpostur 169 cm ini pun naik kelas ke PSM senior pada tahun 2011 setelah bakatnya dilirik oleh Petar Segrt yang menjadi pelatih saat itu.

Adapun saat itu, PSM tengah menyiapkan skuat untuk mengarungi Liga Primer Indonesia (LPI) yang mana mayoritas skuat diisi oleh jebolan akademi sendiri.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya promosi ke PSM senior di tahun 2011 yang waktu itu pelatihnya Petar Segrt dan asistennya Imran Amirullah. Alhamdulillah sampai sekarang masih di PSM," ujar Rasyid.

Rasyid Bakri menjadi pemain terlama yang memperkuat PSM, yakni selama 10 tahun. Adapun Ferdinand Sinaga menjadi pemain terdekat dengan rekor tersebut yakni enam tahun.

PSM MakassarLiga IndonesiaRasyid BakrieLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini