x

3 Bintang Liga Italia yang Pernah Dihadapi Eks Persebaya

Minggu, 31 Mei 2020 08:18 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Eks Persebaya Mario Karlovic nyatanya pernah mendapatkan kesempatan untuk tampil menghadapi 3 bintang Liga Italia. Siapa sajakah mereka.

INDOSPORT.COM – Eks Persebaya Mario Karlovic nyatanya pernah mendapatkan kesempatan untuk tampil menghadapi 3 bintang Liga Italia. Siapa sajakah mereka.

Karlovic sendiri nyatanya menjadi salah satu bintang di kubu Persebaya 1927. Mengingat, ia memiliki umpan akurat dan mampu menjadi tempo permainan Persebaya.

Gemilangnya performa Karlovic bersama Persebaya membuat ia terpilih masuk dalam skuad Indonesia Selection yang menghadapi Inter Milan pada ajang uji coba di tahun 2012 lalu.

Meski gagal memberikan kemenangan buat Indonesia Selection (kalah 3-0 dari Inter Milan), namun gaya permainan serta pergerakan Karlovic berhasil membuat kagum para penonton.

Baca Juga
Baca Juga

Namun bukan pada laga uji coba tersebut dirinya mendapatkan pengalaman menghadapi bintang-bintang Liga Italia. Melainkan ia bertarung di kompetisi resmi di Italia.

Sekedar informasi, Karlovic merupakan pemain jebolan klub Serie B Italia, AS Cittadella. Ia pun hanya bertahan kurang lebih satu musim di sana.

Menurut laporan situs Transfermarkt, Karlovic telah memainkan 12 pertandingan bersama Cittadella. Sayangnya, ia tak memberikan kontribusi nyata dalam urusan produktivitas gol.

Lalu siapa sajakah 3 bintang Liga Italia yang pernah dihadapi oleh Karlovic saat tampil bersama Cittadella di kompetisi resmi Negri Pizza.

Massimo Oddo

Massimo Oddo pernah berhadapan dengan eks Persebaya, Mario Karlovic.

Nama Massimo Oddo sendiri cukup dikenal oleh para pecinta sepak bol Serie A Italia. Bagaimana tidak, dirinya pernah memperkuat klub-klub raksasa.

Beberapa klub ternama Serie A Italia yang pernah ia bela adalah Napoli, AC Milan hingga Lazio. Dirinya juga menjadi bagian Timnas Italia saat meraih gelar Piala Dunis 2006 silam.

Oddo sendiri pernah berhadapan dengan Karlovic saat masih berseragam Lazio. Saat itu, Lazio harus berhadapan dengan Cittadella di ajang Coppa Italia 2005/06.

Simone Inzaghi

Simone Inzaghi pernah berhadapan dengan eks Persebaya, Mario Karlovic.

Hampir sebagian besar pecinta sepak bola Italia sangat familiar dengan nama Simone Inzaghi. Meski kariernya tak segemilang saudara kandungnya, Filippo Inzaghi, namun prestasinya cukup apik.

Sama seperti Oddo, Inzaghi juga memiliki kesempatan berhadapan dengan Karlovic saat Lazio bertemu Cittadella di babak 16 besar Coppa Italia.

Inzaghi sendiri tampil dalam dua leg, dan mampu menciptakan satu gol di pertemuan pertama. Ia pun membantu Lazio memenangkan leg pertama dengan skor 2-0.

Baca Juga
Baca Juga

Goran Pandev

Goran Pandev saat masih bermain di Inter Milan.

Sama seperti Simone Inzaghi, sosok Goran Pandev juga cukup familiar bagi para penikmat sepak bola Serie A Italia. Karena ia pernah memperkuat tim sekaliber Lazio, Napoli, hingga Inter Milan.

Pandev sendiri juga pernah bertemu dengan eks Persebaya saat Lazio berhadapan dengan Cittadella di ajang Coppa Italia. Ia dipercaya tampil dalam dua pertemuan.

Hebatnya, Pandev juga mampu menyumbangkan satu gol di leg pertama. Pandev mampu melengkapi gol Inzaghi di penghujung pertandingan.

LazioPersebaya 1927Simone InzaghiLiga ItaliaGoran PandevTRIVIABerita Liga Italia

Berita Terkini