☰
x

Jelang Kelanjutan Liga 1, Djanur Belajar dari Bundesliga Jerman

Minggu, 31 Mei 2020 15:19 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih Kepala Barito Putera, Djadjang Nurdjaman coba mempelajari berlangsungnya Bundesliga Jerman paska pandemi virus Corona atau Covid-19.

INDOSPORT.COM - Pelatih Kepala Barito Putera, Djadjang Nurdjaman coba mempelajari berlangsungnya Bundesliga Jerman paska pandemi virus Corona atau Covid-19.

Sembari menunggu informasi terkini dari PSSI terkait kelanjutan Liga 1 2020, pelatih yang akrab disapa Djanur itu memang aktif memantau kompetisi sepak bola luar negeri.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, meski penetapan status darurat nasional dari BNPB sudah lewat, tepatnya pada Jumat (29/05/2020) lalu, namun hingga kini PSSI masih belum ketok palu.

PSSI dikabarkan baru akan menggelar rapat Exco pada awal Juni, untuk menetapkan apakah Liga 1 dan Liga 2 2020 akan dilanjutkan musim ini atau tidak sama sekali.

Djanur menanggapi positif andai kompetisi Liga 1 benar-benar dilanjutkan kembali, dan Barito Putera menyatakan siap jika harus menggelar latihan lagi.

Namun, pelatoh 61 tahun itu juga masih menunggu surat dan pernyataan resmi dari PSSI, sebelum mengumpulkan para pemain untuk pemusatan latihan di Banjarmasin.

"Semua keputusan ada di federasi PSSI. Kalau BNPB mencabut status darurat tentu PSSI juga akan membuat surat keputusan yang sama," ucap Djajang Nurdjaman seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Kita masih menunggu sinyal dari BNPB, setelah itu PSSI akan meeting, jadi kita tunggu saja," imbuhnya.

Sementara itu di sejumlah negara lainnya, sudah ada beberapa kompetisi sepak bola yang digelar kembali, salah satunya adalah Liga Jerman atau Bundesliga.

Namun tentu saja gelaran Bundesliga digelar dengan memerhatikan protokol kesehatan yang baik, membatasi jumlah orang yang ada di stadion, serta tanpa penonton.

"Saya memantau liga luar juga, misalnya Liga Jerman, baru mulai beberapa hari yang lalu. Saya lihat agak berbeda ya, tidak seperti main bola yang dalam kondisi normal."

Baca Juga
Baca Juga

"Tapi apapun itu, kesehatan nomor satu. Mungkin kalau Liga 1 dilanjutkan juga bisa seperti itu," pungkas Djanur.

Selama jeda kompetisi Liga 1 akibat wabah virus Corona, skuat Barito Putera terpantau masih menjalankan program latihan secara virtual, dan dipimpin langsung oleh Djajang Nurdjaman.

Bundesliga JermanBarito PuteraLiga IndonesiaDjadjang NurdjamanLiga 1Virus Corona

Berita Terkini