x

Kenny McEvoy, Kembaran Gareth Bale di Eropa yang Bisa Diboyong Liga 1

Minggu, 31 Mei 2020 07:52 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Mengenal Kenny McEvoy, kembaran nyata Gareth Bale di benua Eropa yang kini tengah menganggur bisa diboyong klub Liga 1 Indonesia.

INDOSPORT.COM - Mengenal Kenny McEvoy, kembaran nyata Gareth Bale di benua Eropa yang tengah menganggur bisa diboyong klub Liga 1 Indonesia.

Gareth Bale sendiri menjadi salah satu nama yang paling sering menjadi bahan gosip di bursa transfer sejak 2019 yang lalu. Ia kabarnya tengah bermasalah dengan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. 

Ditambah lagi, Bale pernah menunjukkan bendera Wales saat laga internasional dengan tulisan 'Wales, Golf Madrid, in that order' yang menunjukkan bahwa ia sebenarnya sudah muak dengan Madrid dan ingin pindah klub.

Baca Juga
Baca Juga

Bale pun diisukan sedang menjadi incaran Tottenham Hotspur, Manchester United, dan Newcastle United. Ia sendiri pernah memberi kode ingin bereuni dengan Jose Mourinho di Tottenham.

Tidak cuma Gareth Bale yang tengah ramai diperbincangkan, ternyata sosok Kenny McEvoy juga belakangan kecipratan tenar lantaran parasnya yang sangat mirip dengan mega bintang asal Wales tersebut.

Melansir laman dailymail, disebutkan jika Kenny McEvoy punya kemiripan hampir 90% dengan Gareth Bale apalagi kedua pemain berposisi sama dan pernah memperkuat Tottenham (klub yang mengorbitkan Bale).

Kenny McEvoy (Kiri), Kembaran Gareth Bale di Eropa

Jika Gareth Bale tengah diperbincangkan lantaran isu kepindahannya dari Real Madrid semakin gencar diberitakan, lain halnya dengan Kenny McEvoy yang justru dibicarakan karena sampai sekarang belum mendapat tim baru.

Dari laman transfermarkt disebutkan, jika sejak 15 Juli 2017 lalu pemain berusia 25 tahun ini telah menganggur usai tidak mendapat perpanjangan kontrak dari Waterford FC, salah satu klub peserta kasta teratas Liga Irlandia.

Karir Kenny McEvoy sendiri terbilang cukup impresif, saat masih bersama Tottenham Hotspurs U23 misalnya, ia berhasil mencetak 10 gol dan menorehkan 6 assists dari 33 pertandingan di Liga Primer U21.

Selain itu, Kenny McEvoy juga tercatat pernah tampil membela Timnas Irlandia pada berbagai level umur mulai dari U17 hingga U21, sehingga pengalaman internasionalnya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Berbekal catatan impresif di Liga Inggris serta status Kenny McEvoy yang masih menganggur, tampaknya tim Liga 1 Indonesia bisa memboyong Gareth Bale 'KW' ini ke Tanah Air.

Apalagi gaya permainan Kenny yang mengandalkan kecepatan sebagai winger, cukup digemari oleh pelatih-pelatih tim Liga Indonesia. Jelang kembali bergulirnya kompetisi Liga 1, menarik dinanti kelanjutan karir Kenny McEvoy.

Baca Juga
Baca Juga

Akankah dirinya bakal mendapat tim baru di benua Eropa, atau malah terdampar ke Asia dan berakhir di kompetisi Liga Indonesia seperti beberapa bintang Eropa sebelumnya.

Gareth BaleBola InternasionalLiga 1profilSepak BolaBerita Liga 1Kenny McEvoy

Berita Terkini

Berita Terpopuler