x

Rehat Setengah Tahun, Drogba Arema FC Akhirnya Merumput

Minggu, 31 Mei 2020 12:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pemain Arema FC, Dedik Setiawan, bersama Jayus Hariono.

INDOSPORT.COM - Pemain klub Liga 1 2020 Arema FC, Dedik Setiawan akhirnya kembali merumput setelah menjalani rehat panjang hingga setengah tahun, dalam laga sambang desa bersama tim Dokjreng FC di Lapangan Senggreng Ngebruk, Kabupaten Malang, Sabtu (30/05/20).

Aksi come back itu jelas cukup melegakan bagi tim Singo Edan, yang sudah menunggu progres positif. Pasalnya, Dedik merupakan salah satu pilar andalan Arema FC di lini serang dalam dua musim terakhir.

"Alhamdulillah Mas, kondisi saya semakin baik. Bulan depan (Juni) adalah bulan ketujuh (saya recovery pasca cedera)," ucap Dedik Setiawan kepada INDOSPORT.

Baca Juga
Baca Juga

Tak banyak yang bisa disuguhkan striker berjulukan Drogba di skuat Arema FC tersebut. Bermain 30 menit, sudah cukup untuk sekedar melemaskan otot sekaligus menjaga kebugaran fisik setelah istirahat dalam waktu yang lama.

"Ya, masih tidak bisa luwes (pergerakan). Tapi, untuk main bola, sudah lumayan kuat setelah rutin menjalani terapi," beber dia.

Dedik pun semakin optimis dengan kondisinya untuk segera fit menjalani pertandingan, meski belum bisa menjajal laga kompetitif bersama Arema akibat berhentinya Liga 1.

Baca Juga
Baca Juga

"Rekomendasi untuk saya memang idealnya tujuh sampai sembilan bulan untuk fit," tandas Dedik.

Sebagaimana diketahui, Dedik mulai menepi dari komposisi starter Arema FC pasca away ke markas PSM Makassar (16/10/19) lalu. Cedera yang tergolong parah membuatnya harus naik meja operasi sehingga membutuhkan rehat total dari dunia si kulit bundar mulai awal musim ini.

Liga IndonesiaDedik SetiawanArema FCLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini