x

Sempat Ingin Hengkang, Kevin De Bruyne Jilat Ludah Sendiri?

Minggu, 31 Mei 2020 03:18 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Kevin De Bruyne berubah pikiran untuk tetap bermain bersama Manchester City, setelah sebelumnya sempat dikabarkan ingin hengkang.

INDOSPORT.COM - Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne berubah pikiran untuk tetap dibermain bersama The Citizens, setelah sebelumnya sempat dikabarkan oleh banyak media akan hengkang dari Etihad Stadium.

Kevin De Bruyne mengaku bahwa dirinya akan siap meninggalkan Manchester City jika klub gagal mengajukan banding terkait hukuman larangan bermain di Liga Champions dua musim ke depan.

Baca Juga
Baca Juga

Juara bertahan Liga Inggris ini dijatuhi hukuman yang berat oleh UEFA karena terbukti melakukan pelanggaran serius yang berkaitan dengan Financial Fair Play (FPP).

Hal ini membuat Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) memberikan sanksi keras kepada klub milik Sheikh Mansour berupa larangan bermain dalam kejuaraan Liga Champions selama dua musim ke depan.

Tidak mengikuti Liga Champions selama dua musim ke depan merupakan permasalahan yang berar bagi klub sekelas Manchester City. Terlebih klub asuhan Pep Guardiola ini memiliki beberapa pemain bintang.

Salah satu pemain bintang yang berkomentar mengenai permasalahan ini adalah, Kevin De Bruyne. Meski bukan satu-satunya pemain yang berbicara akan meninggalkan Manchester City, setidaknya ia berani untuk mengungkapkan permasalahan tersebut.

Kendati demikian, pemain berposisi sebagai gelandang tersebut masih berusaha menjaga situasi agar tidak semakin memburuk. Meski terdapat ancaman kegagalan banding yang diajukan oleh klub, De Bruyne masih bercaya bahwa klub pasti selalu berusaha yang terbaik dalam khasus ini.

“Saya hanya menunggu. Pihak klub sudah berkata pada kami bahwa mereka akan mengadakan banding dan mengaku nyaris 100 persen benar. Karena itulah saya menunggu apa yang akan terjadi ke depannya,” kata Kevin De Bruyne dilansir dari Goal Internasional.

“Saya percaya kepada tim saat ini. Begitu pernyataan akhir dibuat, saya akan menilai semuanya. Dua tahun tanpa sepak bola Eropa bakal sangat lama. Jika satu tahun, kita lihat saya apa yang terjadi,” tambahnya

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini Manchester City sendiri sudah mengajukan banding kepada UEFA dalam kasus yang menjeratnya. Kini mereka masih menunggu kesempatan beradu data di The Court of Arbitration for Sport (CAS) pada bulan Juni mendatang.

Namun, jika banding ini mendapat penolakan dari pengadilan, maka dapat dipastikan Manchester City akan kehilangan banyak pemain bintangnya serta sulit dalam mencari pemain top musim depan.

Manchester CityPiala Liga InggrisLiga Primer InggrisKevin De BruyneLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini