x

5 Wanita Cantik yang Berjasa dalam Karier Emir Eranoto

Rabu, 3 Juni 2020 17:17 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Sejumlah wanita cantik diketahui berjasa dalam karier sepak bola Emir Eranoto, pemain Indonesia yang merumput di Liga Italia.

INDOSPORT. COM - Sejumlah wanita cantik diketahui berjasa dalam karier sepak bola Emir Eranoto, pemain Indonesia yang merumput di Liga Italia.

Emir Eranoto memang merupakan bakat muda Indonesia yang mampu menembus level sepak bola Eropa. Sejak 2018 lalu, Emir merantau dan menjalani karier di Italia.

Karier Emir lebih dulu ditempa bersama ISM Academy. Setelah setahun menimba ilmu dengan ISM Academy, Emir pindah ke klub kasta keenam Liga Italia, San Marco Juventina, pada bursa transfer musim panas 2019.

Baca Juga
Baca Juga

Pencapaian karier Emir tersebut, ternyata dihiasi oleh peran sejumlah wanita cantik. Mereka memberikan semangat serta dukungan ketika Emir merintis karier sebagai pesepak bola profesional.

INDOSPORT lantas coba merangkum, siapa saja wanita cantik yang bersaja dalam karier Emir. Mari simak ulasannya berikut ini.

Amani Syakurah

Wanita bernama Amani Syakurah punya peran tersendiri bagi karier sepak bola Emir Eranoto. Amani dahulu jadi orang yang mengisi hati Emir sekitar tahun 2016, dan selalu memberikan dukungan untuk kariernya.

Ketika berpacaran dengan Amani, Emir masih duduk di bangku SMA. Amani ternyata selalu mengingatkan Emir untuk tidak melupakan pendidikan formal, sembari merintis karier sepak bola.

"Amani mendukung saya banget pada saat saya masih SMA, dia sering membantu saya belajar matematika, karena saya selalu keteteran di pelajaran itu dan sering izin tidak masuk sekolah untuk seleksi maupun tanding," kata Emir kepada INDOSPORT.

Baca Juga
Baca Juga

Tania Ikhsani

Tania Ikhsani merupakan mantan pacar dari Emir Eraonoto. Kisah asmara Tania dan Emir tercipta sekitar tahun 2017 lalu.

Emir menyebut, bahwa Tania punya peran tersendiri saat dirinya sedang mencari jalan menuju sepak bola Eropa. Terutama ketika menjalani pemusatan latihan dengan raksasa Spanyol, Barcelona, di Australia pada 2017, Tania jadi sosok wanita yang terus memberikan Emir semangat dan dukungan.

"Tania memberikan support saat saya harus terbang ke Australia untuk menjalani camp trial dengan Barcelona. Alhamdulillah saya lolos seleksi, walaupun akhirnya tidak saya ambil kesempatan terbang ke Spanyol," ungkap Emir kepada INDOSPORT.


Raissa Syafira

Mantan pacar Emir Eranoto

Raissa Syafira merupakan mantan pacar yang menjalin hubungan cinta dengan Emir Eranoto sekitar tahun 2018 lalu. Walau sudah putus, Emir tetap mengingat dukungan Raissa terhadap karier sepak bolanya.

Emir mengungkapkan, bahwa Raissa tak pernah berhenti memberikan semangat kepadanya. Raissa begitu setia menemani, baik saat Emir sedang berjaya, maupun kala Emir tengah didera keterpurukan.

"Raissa support saya banget ketika saya ada di titik low. Dia selalu ada menemani saya dalam kondisi ups and down," ungkap Emir kepada INDOSPORT.


Ibunda Emir

Ibu selalu memiliki peran yang besar dalam kesuksesan sang anak. Begitu pula Emir Eranoto, perjalanan karier Emir sebagai pesepak bola, tentu dihiasi oleh jasa besar sang ibunda.

Emir sendiri pernah mengunggah foto bersama ibunya ke media sosial Instagram. Unggahan tersebut memperlihatkan Emir yang begitu memuji jasa besar ibunya bak pahlawan Indonesia, Kartini.

"Selamat hari kartini, kartiniku," bunyi caption unggahan Instagram Emir.


Emil Ditri

Wanita cantik yang satu ini merupakan kakak dari Emir Eranoto. Selaku kakak, Emil Ditri pasti selalu memberikan semangat yang luar bisa kepada adik tercintanya.

Bakat Muda IndonesiaEmir EranotoBerita Sportainment

Berita Terkini

Berita Terpopuler