x

Jesse Lingard Tak Bisa Lupakan Man United Juara Liga Europa

Rabu, 3 Juni 2020 04:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jesse Lingard merasa bahagia bisa juara Liga Europa bersama Manchester United.

INDOSPORT.COM - Ikut serta gabung Manchester United memberikan kesan tersendiri bagi Jesse Lingard. Gelandang ini memilih juara Liga Europa 2016-2017 sebagai momen paling membanggakan.

Sepak terjang Lingard bersama Setan Merah bisa dibilang cukup lama terjalin. Telah bergabung dengan Manchester United junior pada 2000 silam, bisa dibilang masa baktinya hingga saat ini sudah mencapai 20 tahun.

Karena sempat bermain dari sejak usia belia, dirinya pun merasa sumbangsih trofi akan sangat berarti bagi Manchester United. Benar saja, dirinya mampu menjadi pemain paling berpengaruh kala menang di ajang Piala FA dan juga Liga Europa.

Baca Juga
Baca Juga

"Banyak kenangan-kenangan hebat yang telah terjadi dan kami sukses menangi banyak gelar bergengsi. Terutama saat Piala FA, tapi Liga Europa juga merupakan salah satu paling brilian," ucap Jesse Lingard dilansir The Statesman.

"Saat itu tim masih banyak para pemain muda, dan banyak dari kami yang belum pernah menangi trofi Piala FA. Wazza (Wayne Rooney) dan Carrers (Michael Carrick) belum pernah menang juga, tapi kami berhasil membuktikan diri menang dan juara," tutupnya.

Manchester United bertemu Ajax Amsterdam di partai final Liga Europa 2016-2017. Kala masih ditukangi Jose Mourinho, The Red Devils mampu tampil impresif kalahkan tim unggulan dari Belanda itu dengan skor 2-0.

Baca Juga
Baca Juga

Dua gol tanpa balas yang juga berimbas kemenangan ini sukses dilancarkan oleh Paul Pogba hanya 18 menit setelah babak pertama dimulai. Manchester United lantas sukses menggandakan keunggulan lewat sepakan Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-48.

Kesuksesan saat itu menjadi trofi gelar Liga Europa perdana yang pernah dicicipi Lingard. Musim ini pun bintang asal Timnas Inggris itu sukses buat Manchester United melenggang ke babak 16 besar dan kian dekat sumbangkan titel juara untuk kali keduanya.

Manchester UnitedLiga EuropaAjax AmsterdamJesse LingardSepak BolaBerita Liga Europa

Berita Terkini