x

On This Day: Persipura Bungkam Klub Asal Sumatra

Minggu, 7 Juni 2020 15:26 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
Tepat hari ini, 8 tahun yang lalu, Persipura Jayapura menghajar klub asal Sumatera, PSAP Sigli dengan skor sangat telak, 7-1 dalam laga lanjutan Liga Super Indonesia musim 2011/2012 di Stadion Mandala.

INDOSPORT.COM - Tepat hari ini, 8 tahun yang lalu, Persipura Jayapura menghajar klub asal Sumatra, PSAP Sigli dengan skor sangat telak, 7-1 dalam laga lanjutan Liga Super Indonesia musim 2011/2012 di Stadion Mandala.

Kemenangan itu melengkapi pesta gol Persipura menghadapi klub asal Pulau Sumatra, setelah di laga sebelumnya juga menang telak atas PSMS Medan dengan skor 5-0.

Baca Juga
Baca Juga

Persipura yang berstatuskan juara bertahan di musim tersebut, seolah bermain kesetanan di hadapan publiknya sendiri.

Saat laga baru berjalan di paruh pertama, skuat Mutiara Hitam bahkan sudah unggul dengan skor mencolok, lima gol tanpa balas.

Di babak pertama itu, striker asal Brasil, Alberto "Beto" Goncalves membuat hattrick lewat gol yang dicetaknya di menit ke-12, menit 43 dan menit 45. Sementara dua gol dicetak oleh Bio Paulin di menit ke-6 dan Lukas Mandowen di menit ke-41.

Baca Juga
Baca Juga

Memasuki babak kedua, serangan para pemain Persipura tak juga mengendur. Boaz Solossa dan kolega kembali menambah dua gol di laga tersebut melalui Tinus Pae di menit ke-47 dan Bio Paulin di menit ke-85.

Sedangkan, sebiji gol yang didapat oleh tim tamu dicetak oleh pemain asing mereka asal Korea Selatan, Song Yoo Lee. 

Hingga laga berakhir, Persipura berhasil mempertahankan skor telak itu dan membuat mereka terus menguntit posisi Sriwijaya FC yang memuncaki klasemen.

Boaz SolossaPersipura JayapuraLiga Indonesia

Berita Terkini