x

Apa Kabar Bio Paulin? Pemain Naturalisasi yang Bertekad Balik ke Liga 1

Kamis, 2 Juli 2020 20:44 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Bio Paulin Pierre merupakan salah satu bek tangguh yang disegani di Indonesia. Duetnya bersama Viktor Igbonefo pernah jadi kunci kejayaan Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Bio Paulin Pierre merupakan salah satu bek tangguh yang disegani di Indonesia. Duetnya bersama Viktor Igbonefo jadi salah satu kunci kejayaan Persipura Jayapura.

Bio Paulin merupakan salah satu pemain asing yang dinaturalisasi. Debut bersama Timnas Indonesia sudah dijalani Bio Paulin. Dia turun sebagai pemain pengganti kala uji coba lawan Myanmar di Sidoarjo, 30 Maret 2015 lalu.

Segudang prestasi Bio Paulin di Indonesia membuat banyak pihak kala itu berharap pada sosok Bio Paulin. Apalagi Igbonefo juga sudah berstatus WNI.

Baca Juga
Baca Juga

Namun setelah menyandang status WNI, prestasi Bio Paulin justru menurun. Dalam kompetisi Liga Indonesia edisi Liga 1, Bio Paulin sempat membela Persipura Jayapura (2017) dan Sriwijaya FC (2018).

Cedera lutut menjadi faktor utama yang membuat nama Bio Paulin sempat hilang dari permukaan. Musim lalu, dia sempat gabung tim Liga 2, PSGC Ciamis. Namun, pada putaran kedua, Bio sudah tak main karena menjalani operasi lutut.

Setelah hampir setahun, Bio Paulin terlihat di lapangan lagi. Dia ikut latihan bersama para pemain Liga 1, seperti Taufiq, Marc Klok, Gavin Kwan Adsit hingga Leonard Tupamahu di Bali. Apa kabar Bio Paulin sekarang?

"Sekarang saya tinggal di Bali. Saya suka di Bali karena ada banyak pendatang. Saya suka bertemu orang yang berbeda setiap hari," ucap Bio Paulin, Rabu (1/7/20).

Bio Paulin sekarang tinggal di Kota Denpasar. Makanya, dia bisa ikut berlatih di Lapangan Trisakti, Legian, Badung. Dia rutin berlatih setiap pagi dan sore.

Bio Paulin pun belum punya rencana pensiun meski sudah berusia 36 tahun. Kini, Bio Paulin ingin kembali bermain di Liga 1. Sudah ada klub yang mengajaknya komunikasi.

"Saat awal musim liga mulai, kondisi saya belum siap. Saya masih ada satu bulan lagi (terapi). Setelah ada corona, ini waktunya saya perbaiki lebih bagus. Sekarang sudah bagus. Saya mau cari tim Liga 1," tuturnya.

Baca Juga
Baca Juga

Bio Paulin berlatih dua kali dalam sehari. Pada pagi hari, dia fokus pada materi penguatan otot. Lalu pada sore hari, dia biasa ikut latihan bersama para pemain profesional yang berdomisili di Bali.

Bio Paulin berharap bisa segera come back di Liga 1. Dia merasa sudah cukup bugar untuk menjadi palang pintu di kompetisi kasta teratas di Indonesia.

Persipura JayapuraBio Paulin PierreNaturalisasiLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaApa KabarBerita Liga 1

Berita Terkini

Berita Terpopuler