x

Gemilang. Bruno Fernandes Si Pemain Nomor 7 Manchester United yang Hilang?

Minggu, 5 Juli 2020 16:08 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Bruno Fernandes Si Pemain Nomor 7 Manchester United yang Hilang?

INDOSPORT.COM - Berhasil tampil gemilang dalam beberapa laga terakir, apakah Bruno Fernandes menjadi pemain ‘nomor 7’ Manchester United yang lama hilang?

Manchester United sendiri memang sukses mencatatkan raihan impresif sejak liga kembali bergulir pasca Corona. Bahkan jika dilihat lebih jauh, The Red Devils mampu tampil tak terkalahkan selama enam bulan.

Tercatat Manchester United terakhir kali menelan kekalahan pada 22 Januari 2020 silam, saat kalah 0-2 dari Burnley dalam laga tandang pekan ke-24 Liga Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Namun setelah itu, Manchester United tampil tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan di semua ajang mulai dari Liga Inggris, Piala FA, hingga Liga Europa.

Bahkan di ajang Liga Inggris, mereka mampu meraih tiga kemenangan beruntun atas Sheffield United, Brighton & Hove Albion, dan Bournemouth.

Teranyar, The Red Devils menang besar 5-2 dari Bournemouth yang membuat mereka naik ke peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris, menggeser Chelsea yang turun ke posisi kelima.

Tidak cuma raihan kemenangan yang impresif, Manchester United juga menorehkan catatan gol yang mengesankan. Dalam tiga laga terakhir di Liga Inggris misalnya, skuat arahan Ole Gunnar Solskjær ini mampu mencetak 11 gol atau minimal tiga gol dalam satu laga.

Selain jeniusnya taktik Ole Gunnar Solskjær, penyebab gemilangnya penampilan Manchester United dalam beberapa terakhir adalah kehadiran Bruno Fernandes sebagai jendral lapangan tengah The Red Devils.

Disebutkan sejak kedatangan Bruno Fernandes ke Manchester United bulan Februari lalu, skuad Setan Merah belum pernah lagi merasakan kekalahan.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan dalam 14 laga, mantan pemain Sporting Lisbon ini berhasil terlibat dalam 13 gol Manchester United, dengan rincian 7 gol dan 6 assist.

Berbekal catatan tersebut, Bruno Fernandes pun kerap dianggap sebagai pemain nomor 7 Manchester United yang sempat hilang dalam beberapa dekade terakhir.


1. Penerus Nomor 7

Selebrasi Bruno Fernandes (Manchester United) usai mencetak gol dan menjadi bintang di laga Brighton vs Manchester United.

Dalam sejarah Manchester United, pemain yang mengenakan nomor punggung 7 memang sering dianggap sebagai pahlawan bahkan legenda yang mampu memberi gelar juara buat Setan Merah.

Tidak heran jika banyak legenda sepak bola dunia yang pernah menggunakan nomor punggung ini dan bermain di Old Trafford.

Beberapa nama seperti George Best, Eric Cantona, David Beckham hingga Cristiano Ronaldo tercatat pernah menjadi pemain sukses saat menggunakan nomor 7 di Manchester United.

Khusus nama terakhir, penyerang asal Portugal tersebut bahkan mampu menorehkan 118 gol dari 292 laga serta mempersembahkan tiga gelar Premier League dan masing-masing satu Liga Champions dan FIFA Club World Cup dalam enam tahun karirnya di Inggris.

Namun sayang, selepas kepergian Ronaldo dari Manchester United pada 2009 silam, tidak ada lagi pemain yang cukup tangguh untuk menggunakan nomor punggung keramat ini di skuad Setan Merah.

Sejumlah bintang sempat mencoba, mulai dari Antonio Valencia, Michael Owen, Angel Di Maria, Memphis Depay hingga Alexis Sanchez. Namun tidak satupun yang bisa bertahan akan tekanan nomor 7 ini.

Bahkan hampir semua nama diatas mengalami nasib serupa, yakni dilepas ke klub lain saat bursa transfer berlangsung.

Sudah sangat lama para pendukung Manchester United menantikan pemain yang bisa menggunakan nomor punggung keramat mereka. Dan jika melihat statistik Bruno Fernandes sejauh ini, tampaknya gelandang Portugis tersebut menjadi kandidat yang sangat cocok.

Selain sumbangsih gol dan assist yang ia buat, penampilan Bruno Fernandes dalam 14 laga juga membawa Manchester United meraih rata-rata 2,33 poin per pertandingan.

Catatan tersebut hampir sebagus pencapaian terbaik Setan Merah sepanjang sejarah di Liga Inggris saat dilatih Sir Alex Ferguson musim 1999/00 silam.

Pada saat itu, Manchester United berhasil meraih rata-rata 2,39 poin per pertandingan dari 38 total laga yang dimainkan. Di musim tersebut juga, Manchester United keluar sebagai juara dengan raihan 91 angka, atau berjarak 18 poin dari Arsenal di tempat kedua.

Lantas dengan performa yang hampir mampu mengembalikan ketajaman Manchester United seperti era Ferguson, akankah Bruno Fernandes layak mengemban nomor 7 yang amat keramat di Old Trafford tersebut?

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga Primer InggrisLiga InggrisBola InternasionalSepak BolaBruno FernandesBerita Liga Inggris

Berita Terkini