x

Chelsea Menang Telak, Pulisic Merendah Disandingkan dengan Hazard

Minggu, 5 Juli 2020 15:35 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Sejak pindah ke klub Liga Inggris, Chelsea, Christian Pulisic memang kerap dikait-kaitkan dengan Eden Hazard.

INDOSPORT.COM - Pemain Chelsea, Christian Pulisic, merendah disandingkan dengan bintang Real Madrid, Eden Hazard, karena menunjukkan permainan yang luar biasa musim ini.

Chelsea baru saja meraih kemenangan yang fantastis setelah mengalahkan lawannya, Watford, dengan skor telak tiga gol tanpa balas. Pertandingan Liga Inggris tersebut berlangsung di Stamford Bridge pada Minggu (05/07/20) dini hari WIB.

Tiga gol yang dilesatkan oleh Chelsea ke gawang Watford masing-masing dicetak oleh Olivier Giroud pada menit ke-28, lalu Willian menambahkan pada menit ke 43 melalui tendangan penalti. Setelah itu ditutup oleh gol dari Ross Barkley pada menit ke-90+2.

Baca Juga
Baca Juga

Meski tak mencatatkan gol dalam pertandingan tersebut, performa seorang Christian Pulisic sendiri mendapat pujian dari berbagai pihak dan disandingkan dengan bintang dari Real Madrid, yakni Eden Hazard.

Meski dipandang sama dengan Eden Hazard, Pulisic sendiri memilih untuk merendah ketika disamakan dengan pemain yang juga pernah membela The Blues tersebut. Dirinya mengaku bahwa ingin menjadi diri sendiri.

“Eden adalah pemain luar biasa untuk Chelsea dan pemain kelas dunia jadi saya tidak akan mencoba membandingkan diri saya dengannya. Saya hanya ingin mencoba bermain sebagai diri sendiri dan semoga para penggemar menyukainya,” kata Pulisic dilansiri dari Metro.

Christian Pulisic pun menambahkan bahwa dirinya selama ini bermain dengan kepercayaan diri yang tinggi dan dirinya merasa senang jika bermain di atas lapangan, apalagi bisa berkontribusi besar untuk pihak klub.

“Saya merasa yakin dengan permainan saya sekarang dan saya senang berada di lapangan untuk membantu tim. Saya hanya akan melanjutkan dan menjaga kepercayaan diri saya tetap tinggi,” tambahnya.

Sejak kedatangannya di Liga Inggris, Christian Pulisic selalu menjadi salah satu pemain yang diandalkan dan tidak pernah tergantikan di The Blues. Kali terakhir, pemain asal Amerika Serikat ini menjadi bintang Chelsea saat mengalahkan Watford usai dikalahkan West Ham United.

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini Pulisic cs masih berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris musim 2019-2020 dengan mengoleksi 57 poin dari 33 penampilan yang sudah mereka jalani selama ini.

Terlebih, pasukan Frank Lampard ini juga masih berjuang untuk mengunci satu tiket untuk lolos ke zona Liga Champions musim depan. Hal ini dikarenakan mereka dan Leicester City yang berposisi di peringkat ketiga hanya berselisih satu poin saja.

Selanjutnya, Chelsea akan menghadapi Crystal Palace di jadwal lanjutan Liga Inggris pada hari Rabu (08/07/20) dini hari WIB.

ChelseaEden HazardLiga Primer InggrisLiga InggrisChristian PulisicSepak BolaBerita Liga InggrisJadwal Liga Inggris

Berita Terkini