x

Kandang Paling Angker buat Tim Tamu di Liga 1, Siapa Pemiliknya?

Minggu, 5 Juli 2020 16:45 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
Logo klub-klub Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Arema FC ternyata memiliki kandang paling angker bagi tim-tim tamu di ajang Liga 1. Catatan itu membuktikan bahwa mereka tak pernah kalah di musim 2018.

Pertandingan kandang biasanya akan menguntungkan tim tuan rumah karena adanya dukungan para suporter yang memenuhi stadion. Faktor tersebut berpengaruh besar untuk menciutkan mental lawan, sehingga empunya stadion bisa mengambil keuntungan untuk memenangi pertandingan.

Dilansir dari akun Instagram Statoskop.id, di Liga 1 terdapat lima klub yang ganas di kandang, sehingga kandang mereka bisa dibilang angker.

Baca Juga
Baca Juga

Di tempat pertama ada tim berjuluk Singo Edan. Arema FC memiliki kandang yang angker karena mereka tidak pernah kalah dalam 27 pertandingan atau selama 710 hari ketika bertindak sebagai tuan rumah.

Bahkan Arema FC tidak terkalahkan di kandang sepanjang edisi 2018. Sayangnya di musim itu, Arema hanya bertengger di tempat keenam klasemen akhir Liga 1.

Kemudian ada Barito Putera yang tidak terkalahkan dalam 25 pertandingan atau selama 639 hari. Selanjutnya ada tim dari Jawa Timur, Persela Lamongan yang tak jauh beda dari Barito Putera.

Baca Juga
Baca Juga

Persela Lamongan juga hebat ketika bermain di laga kandang. Terbukti dalam 23 pertandingan atau selama 634 laga kandang mereka tidak terkalahkan.

Tim keempat yang punya catatan impresif di kandang, yakni PSM Makassar. Pasukan Ramang tak terkalahkan dalam 22 laga atau selama 523 hari saat bertindak menjadi tuan rumah.

Barito PuteraPersela LamonganPSM MakassarLiga IndonesiaArema FCLiga 1Sepak BolaBerita Liga 1

Berita Terkini

Berita Terpopuler